oleh

Imbas Corona, 43 Maskapai Penerbangan Komersial Alami Kerugian

WWW.PURNAMANEWS.COM Perusahaan Data Perjalanan, Cirium menemukan bahwa 43 maskapai penerbangan komersial sejak Januari 2020 telah gagal, dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2018. Minggu, (11/10/2020).

Meski sudah mendapat sokongan dana dari pemerintah untuk tetap bertahan, para ahli penerbangan melihat adanya kemungkinan perusahaan penerbangan yang jatuh dalam beberapa bulan ke depan.

“Tanpa campur tangan pemerintah, kami bisa mengalami kebangkrutan massal dalam enam bulan pertama krisis ini,” ungkap analis independen dari Sobie Aviation, Brendan Sobie kepada CNBC.

Sebelum pandemi melanda, Sobie menandaskan bahwa sudah banyak maskapai penerbangan yang memang sudah mulai terseok, tetapi sekarang mereka mendapat “kesempatan” lebih untuk bertahan hidup karena adanya bantuan pemerintah.

Stimulus yang diberikan pemerintah juga dianggap krusial oleh Kepala Konsultan Global Perusahaan Data Perjalanan Cirium, Rob Morris. “Kalau sampai pemerintah sudah turun tangan, artinya memang sedang terjadi hal penting dan tidak ada pilihan lain,” imbuhnya.

Meskipun mendapat bantuan keuangan dari pemerintah, hal ini tetap tidak memengaruhi prospek tahun 2020. “Sisa tahun ini prospeknya tidak menggembirakan.

Sepertinya kegagalan maskapai penerbangan akan terjadi di penghujung tahun ini,” ucap Robi.

(Ravi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed