oleh

Imam Fatoni Warga Suradadi Tegal Tenggelam di Laut

Purnamanews.com – Tegal,Jateng. Kecelakaan laut kembali terjadi disekitar perairan laut jawa atau sekitar 9 mil dari Pelabuhan Kota Tegal.

Kecelakaan yang terjadi Rabu (8/7) sekitar pukul 3 dini hari menimpa Imam Fatoni (26) bin Sukram warga RT.3/RW.14 Desa Siradadi Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

Sukram ayah korban menuturkan, korban berangkat melaut mencari rajungan bersama temannya Solikhun malmm Rabu pk.1 dini hari disekitar perairan laut Tegal yang jaraknya dari tempat tinggal korban sekitar bibir pantai Desa Suradadi sekitar 14 mil,

Kemudian sekitar pkl 5 :00 Wib, ayah korban dapat telpon dari tetangganya yang berada di laut, bahwa anaknya tenggelam di laut saat mencari rajungan bersama Solikhun dan sampai berita ini ditulis Rabu 8/7 pk.15 :00 wib korban belum berhasil ditemukan.

Penuturan Solikhun waktu itu korban sedang mengambil umbal atau tanda jaring rajungan yang sehari sebelumnya sudah terpasang, namuin tiba – tiba korban jatuh tersungkur kelaut yang dalamnya sekitar 16 meter, pertolonganpun dilakukan oelh likhun dengan melemparkan tali, namun tali itu nyerimpet sehingga korban tidak bisa memegang tali, lalu dilempar lagi umbal tapi lagi – lagi tangan jirban tidak bisa meraih umbal tersebut.

Dalam kondisi panik dan gelap Solikhun teriak minta pertolongan tapi entah dengan siapa karena dalam posisi sendirian,, Setelah itu Solikhun menyorotkan senter ke sejumlah kapal jukung yang sama – sama mencari rajungan, ” saya shok dan panik mas, karena tidak ada siapa – siapa, sambil jalan mencari pertolongan teman saya terus menyorotkan senter kelaut sambil memberi tanda keteman lain,”tutur likhun.

Sejumlah kapal  yang saat itu posisinya tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban berhasil mendekat dan berupaya mencari korban namun tidak berhasil ditemukan.

Pihak keluarga korban melaporkan ke Pol Airud dan saat ini masih dalam proses pencarian.

Korban adalah anak kelima dari keluarga Sukram yang dua bulan sebelumnya baru pulang dari Jepang aebagai anak buah kapal .

 

Biet/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed