oleh

IKS.PI Kera Sakti Cabang Gresik – Lamongan Sukses Cetak 59 Satgas Baru

Purnamanews.com Gresik —Salah satu perguruan silat terbesar di indonesia yang beraliran kungfu, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti cabang Gresik dan Lamongan telah sukses mencetak 59 anggotanya menjadi Tim Satuan Petugas Pengaman.

Setelah sukses mendelegasikan anggotanya mengikuti Diklat Satgas di Pusat Madiun, saat ini pengurus cabang Gresik dan Lamongan gelar diklat satgas bareng di Makodim 0812 Lamongan, (24-26/01/2020), yang di ikuti 59 anggota delegasi dari masing-masing ranting se cabang Gresik dan Lamongan.

Jefri Andriawan Susilo, S.H selaku Ketua Kera Sakti cabang Gresik menyampaikan bahwa kegiatan diklat ini adalah program penting dan prioritas untuk mendidik anggota menjadi disiplin dan lebih terarah.

“ Diklat ini merupakan yang pertama kali di selenggarakan oleh cabang gresik, sementara ini masing-masing ranting hanya mengirimkan 2 anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini, insyaallah ke depan akan kita agendakan untuk diklat lanjutan, kami ingin cabang Gresik lebih solid dan kompak khususnya dalam pengamanan setiap kegiatan Kera Sakti,” terang Jefri.

Diklat satgas yang di didik langsung oleh anggota TNI yang juga menjadi anggota IKS.PI Kera Sakti ini sangat di harapkan mampu mencetak generasi pesilat yang tangguh dan mampu menciptakan kondisi keamanan di setiap kegiatan yang di gelar oleh perguruan Kera Sakti nantinya.

Menurut Ketua cabang Lamongan, Abdus Salam, S.Pd bahwa kegiatan ini di yakini akan mampu memberikan kontribusi yang sangat besar untuk perkembangan dan keamanan perguruan Kera Sakti.

“Selain di gembleng fisik anggota diklat juga di gembleng mental secara matang dan luar biasa sehingga dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun akan siap siaga,” Jelas Salam.

Diklat yang berlangsung 3 hari tersebut di hadiri Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Bambang Suteja selaku Pengurus Kera Sakti Pusat Madiun bidang Advokasi, Ketua dan pengurus cabang Gresik – Lamongan serta sejumlah pendekar senior perguruan IKS.PI Kera Sakti.

Julul

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed