oleh

HUT Ke-57, Korem 012/TU Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

PURNAMANEWS.COM, MEULABOH – Korem 012/TU menggelar acara syukuran dalam rangka hari jadinya yang ke-57, Kamis (30/6) di Masjid Al-Ikhlas Korem 012/TU.

Kegiatan syukuran yang dilaksanakan secara sederhana ini dirangkaikan pula dengan acara berbuka puasa bersama, yang dihadiri Danrem 012/TU, Kasrem 012/TU, Bupati Aceh Barat dan Bupati Nagan Raya beserta unsur Forkopimda, para Dansat dan Kabalak Sejajaran Korem 012/TU, para Kasi dan Pasus Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, Toga, Tomas Todat, Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda beserta pengurus dan seluruh Prajurit/PNS sejajaran Korem 012/TU.

Dalam sambutanya, Danrem 012/TU mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan sekalian dan mencerita Sejarah singkat Korem 012/Teuku Umar sejak Korem CC diresmikan pada 30 Mei 1962 di bawah Kodam I/Iskandar Muda. Jejak Korem 012/TU diawali dari Surat Keputusan Pangdam I/Iskandar Muda yang menetapkan Korem CC dirubah namanya menjadi Korem 012/Teuku Umar.

Lebih lanjut Danrem 012/TU membacakan sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam HUT Korem 012/TU mengatakan, selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh warga Korem 012/TU semogah moment penting ini mengandung nilai historis berupa perjalanan pengabdian satuan yang dapat dijadikan cermin dalam melanjutkan pengabdian dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, bahwa peringatan Hut Korem kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H dan ini menjadi salah satu wahana untuk semakin menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat serta membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap satuan.

“Jaga nama baik Satuan dan citra Kodam Iskandar Muda, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan tidak terpuji sehingga prajurit Korem 012/TU menjadi prajurit yang Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis”, harap Pangdam. (M. Nasir)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed