oleh

HMI PANDEGLANG BERUNJUK RASA MENUNTUT BAWASLU TEGAS DAN INDEPENDEN

PURNAMANEWS.COM, PANDEGLANG– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang, menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kab. Pandeglang. Jumat, (25/11/18).

Kedatangan mereka, menuntut Bawaslu membatalkan pencalonan legislatif DPR RI dapil 1 Kab. Lebak-Pandeglang Ahmad Dimyati Natakusumah.

Hal ini, terkait dengan penggunaan mobil Dinas Pemkab Pandeglang (plat merah) oleh Dimyati yang juga suami Bupati Pandeglang. Saat itu ada Deklarasi Relawan Bara Muda Dimyati.

Ketua HMI Pandeglang Fikri Anidzar mengatakan, “Walaupun berkata kehadirannya saat deklarasi itu sebagai Tokoh Pandeglang. Dan, Dimyati sebagai suami dari Bupati Pandeglang. Itu tidak etis,” ujarnya.

Lanjut Fikri, Bawaslu segera selesaikan permasalahan ini. Meski dalam aksi tersebut sempat terjadi saling dorong mendorong dengan pihak Kepolisian. Namun, aksi berjalan tertib sampai selesai.

Dalam akhir aksi, HMI menuntut agar Bawaslu Pandeglang Tegas dan Independen. Menuntut Bawaslu, mengeluarkan surat rekomendasi ke KPU dan Pengadilan agar penetapan Caleg DPR RI Ahmad Dimyati dibatalkan. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed