oleh

HMI Aceh Timur gelar Donor Darah di Ibukota Kabupaten

IDI rayeuk,Purnama News . Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh timur mengadakan aksi sosial donor darah di halaman Masjid Agung Darusshalihin di ibukota Kabupaten Aceh Timur ,Kamis (28/11/2019).

Ketua HMI,Aceh timur Aris mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama pihak kita dan rumah sakit Zubir Mahmud Aceh Timur.

Lebih lanjut ia menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan darah,mahasiswa terhadap saudara-saudara mereka yang masih banyak membutuhkan darah.ujar Aris.

Ketua pelaksana Riski juga mengatakan “Aksi ini digelar agar mahasiswa tidak hanya terjebak pada rutinitas belajar saja, akan tetapi supaya mahasiswa/i juga punya kepekaan sosial yang tinggi.

Stand donor darah yang digunakan dilengkapi dengan berbagai peralatan dan tenaga medis dari unit transfusi darah sejumlah mahasiswa mengunjungi untuk mendonorkan darahnya,saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat,mahasiswa/i, BEM STIS Dayah Amal,Senat perbankan Nusantara dan anggota DPRK Aceh timur dari partai fraksi PKS Nawawi yang turut serta mendonorkan darah.pangkas Riski.dari partai mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HMI beserta panitia pelaksana,yang peduli akan kekurangan stok darah dan membantu masyarakat yang memerlukan darah, harapan saya semoga seluruh elemen masyarakat mau mendonorkan darahnya untuk dapat membantu bagi yang memerlukan.pangkas Nawawi.

Kepala unit transfusi darah RSUD Zubir Mahmud, Hasendra juga mengatakan,”banyak kalangan yang mau mendonorkan darahnya, namun tidak semua bisa mendonorkan darah, karena terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti usia pendonor 17-60 tahun, berat badan minimal 45 Kg, temperatur tubuh antara 36,6 – 37,5 derajat Celcius, tekanan darah baik, denyut nadi teratur, kadar Hemoglobin yang baik dengan berat minimal 12,5 gram dan syarat-syarat lainnya,”pangkas hasendra.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed