oleh

Hizbullah : Meminta Dinas Sosial Pidie untuk Pemasangan Stiker PKH

Sigli – Purnamanew.com
Komisi IV DPRK Pidie memanggil Dinas Sosial Kabupaten Pidie ,Senin , 03 Februari 2020 , pukul 10.00 wib , di Ruang kerja Komisi IV dalam kegiatan Silaturahmi dan membicarakan berbagai persoalan Sosial di lapangan ,salah satunya memintak Dinas Sosial Kabupaten Pidie ,untuk segera merealisasikan pemasangan stiker penanda pada rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pidie .

Anggota DPRK Pidie Komisi IV Fraksi PAN Hizbullah meminta Dinas Sosial Kabupaten Pidie untuk memasang Stiker di rumah Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) , bantuan sosial yang sudah berjalan saat ini yang diperuntukkan bagi keluarga Miskin tersebut banyak menuai polemik karena ada yang tidak tepat sasaran .(05/02/2020).

Hizbullah menuturkan kepada media ini pemasangan Stiker atau tanda di rumah penerima PKH diharapkan mampu menjadi penanda bahwa mereka yang menerima bantuan PKH memang layak.

Kita sudah rapat kerja dengan Dinas sosial terkait hal itu , makanya kita minta supaya rumah yang menerima bantuan sosial di pasang Stiker atau di berikan tanda .
Hizbullah sangat mewakili Komisi IV Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dinas Sosial sehingga jika ada persoalan sosial di lapangan bica kita pecahkan bersama dan kita cari solusi , kita tau Dinas Sosial paling aktif di lapangan dengan pasukan dan paling besar tantangan nya dalam hal menghadapi berbagai macam karakter masyarakat di lapangan , namun saya berharap kepada Pendamping PKH dalam menjalankan tugas nya sesuai tupoksi nya dan harus banyak sabar dalam menghadapi masyarakat sebagai penyambung tangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie Dr.Muslim menuturkan dalam pertemuan Komisi IV menyambut baik pertemuan Silaturahim ini dan menjadi mitra yang baik , terkait persoalan pemasangan Stiker pada Rumah Penerima Bantuan PKH kita sudah mengusulkan ke Dinas Sosial Aceh namun belum ada realiasasi nya kita tunggu saja giliran kita .
Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pidie , Muhammmad Haris menjelaskan di hadapan Komisi IV DPRK Pidie terkait persoalan data PKH , sebenarnya lebih mudah jika kita mau bersama melakukan nya , Seperti Pelaksana Musyawarah Desa ( MUSDES )bisa di lakukan Validasi Basis Data Terpadu ( BDT ) untuk memastikan data keluarga Miskin dalam Forum tersebut , hal ini bisa di lakukan di desa dengan melibatkan perwakilan Dinas Sosial Pidie ,Pendamping Desa , kepala Desa ,Sekdes, Operator Desa , Perangkat Desa ,Tuha Peut , Tuha lapan tokoh masyarakat , dengan mekanisme yang sesuai dengan aturan . Sehingga akan mendapatkan data yang valid dan akurat .
Jika Dinas Sosial lakukan tidak sanggup karena membutuhkan waktu yang lama dan Anggaran yang begitu besar dengan jumlah 730 desa.

Peserta hadir ,Ketua Komisi IV DPRK Pidie , T.Mirza Jamil S.H , M.M , Muhammad , Kurniada , Alwi , Muhammad Khaizir , Hizbullah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie , Drs.Muslim, Sekdis Dinsos Pidie ,
Muhammmad Haris ,S.TTP , Kabid. Dayasos , Safrina , Kabid. Pemberdayaan Fakir Miskin ,H.Jumidar,Kabid.Linjamsos , Nasrinah Hani ,Kabid. Resos , Vivi Anita.( Irzawati )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed