oleh

Hiking Rally Kwarran Pramuka SD Kec.KarangTanjung Gelar Lomba LKBB

purnamanews.com – Pandeglang. Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka yang 58 tahun yang jatuh pada tgl 14 agustus 1961 .kwarran Pramuka kec.karangtanjung menggelar berbagai Lomba yang bertempat di SD 2 Pagadungan.

Ketua Kwarran Pramuka Agus Safari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun.sebagai bentuk untuk memeperingati beridirinya Pramuka pada tgl 14 Agustus 1961.selaku ketua Kwarran Pramuka kec.karangtanjung lanjut Agus kegiatan ini di ikuti peserta sekolah Dasar di tingkat SD dan SMP se kecamatan.Hiking Rally adalah penjelajahan.mereka sebelum berlomba dari penilaian Juri sudah dari pagi menjelajah di sekitar lingkungan kelurahan.adapun penilaian juri meliputi KSM,Sandi, memanah dan LKBB. dan masih kata Agus dalm kegiatan ini adalah kegiatan exrtakulikuler yang tertuang dalam kurikulum 13,”ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Hiking Rally yayan mengatakan,”kegiatan Pramuka ini selain dari tingkat SD juga dari SMP, kegiatan ini sebagai bentuk memperat hubungan baik para guru juga guru dengan murid nya, nantinya lanjut yayan dengan berakhir dari kegiatan ini ingin terbentuk karakter murid yang berdisiplin. tegas, berani karena benar,” ujarnya.

Salah satu anggota Pramuka Abiyu mengatakan kami suka dengan menjadi anggota pramukan disini kami dilatih untuk lebih kreatif.kekinian.dan mandiri.dipramuka ada tertanam saling tolong menolong,hidup kedepan nanti setelah lulus sekolah bisa mandiri.bertanggung jawab dan yang utama tertanam rasa kebangsaan,perekat NKRI.tuturnya.

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed