oleh

HIDUP MISKIN PULUHAN TAHUN, DAENG KACONG WARGA KAB. MAROS TAK SEKALIPUN DAPAT BANTUAN

PURNAMANEWS.COM, MAROS– Daeng kacong (82) seorang warga Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattiro tasi Kec. Maros Baru, Kab. Maros.

Daeng kacong bersama anaknya, tinggal digubuk reyot berukuran 4×4 meter. Gubuk yang ia tempati ini selalu dipenuhi dengan sampah. Bahkan, atapnya juga bocor sudah sekitar 20 tahun lamanya tidak pernah diperbaiki karena tidak ada biaya.

Jangankan untuk memikirkan memperbaiki atap rumah, untuk biaya kehidupan sehari hari saja selalu tidak tercukupi. Jum’at (23/11/18).

Daeng kacong tinggal bersama anaknya yang bernama Mangga (52), yang agak sedikit mengalami gangguan jiwa.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Daeng kacong hanya bergantung kepada anaknya Mangga yang kerap keluar membantu warga jika kondisinya dalam keadaan baik atau waras. Mangga, juga kerap keluar mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Hidup miskin selama puluhan tahun Daeng kacong tak pernah dapat bantuan dari Pemerintah Kab. Maros.

Menurut pengakuan sejumlah warga sekitarnya, Daeng kacong sudah beberapa kali di data sebagai warga miskin penerima bantuan. Tapi, tak kunjung terealisasi seharusnya Pemerintah Kab. Maros lebih memprioritaskan warga yang betul-betul layak, bukan malah sebaliknya. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed