oleh

Hattrick Raih Penghargaan Peduli HAM Kab.Pandeglang

Purnamanews.com – Bandung. Kabupaten Pandeglang tahun ini kembali meraih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia untuk yang ke 3 kalinya,(hattrick) dimana pada tahun 2017 dan 2018 juga meraih Penghargaan pada ajang yang sama.

Piagam Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Hak Azasi Manusia Kemenkumham RI Mualimin Abdi kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 71 di Gedung Merdeka, Bandung (10/12).

Wakil Bupati Pandeglang merasa sangat bersyukur atas capaian tersebut, “Alhamdulilah, kita syukuri hasil ini, saya apresiasi atas kinerja OPD yang saling berbagi tugas dan berkolaborasi sehingga Pandeglang 3 kali berturut turut masuk dalam jajaran Kabupaten peduli Hak Azasi manusia,”ucapnya usai ditemui pada acara tersebut.

Namun kata Wakil Bupati keberhasilan tersebut jangan membuat lalai, “jangan sampai dengan penghargaan ini kita terlena dan merasa berpuas diri. Kita tetap harus mempertahankan dan semakin meningkatkan penilaian HAM tersebut untuk lebih baik lagi,”tutupnya.

Senada dengan yang disampaikan Wabup, Assisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Ramadani yang mendampingi saat itu menyampaikan, penilaian HAM Pandeglang sudah baik,” Skor kita rata-rata sudah diatas angka 70 (tujuh puluh), hanya ada beberapa OPD yang nilainya dibawah 70, itulah yang akan kami dorong supaya nilainya bisa lebih baik lagi,”tuturnya.

Terkait dengan peningkatan kriteria HAM, Ramadani menjelaskan kedepannya difokuskan kepada pelayanan dasar yang bersinggungan langsung dengan Hak Azasi Manusia, “Kedepan akan ditingkatkan lagi sarana bermain untuk anak, ruang khusus menyusui, dan pembuatan jalur khsusus bagi warga penyandang disabilitas,”jelasnya.

Acara peringatan itu sendiri di buka secara resmi oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI Yasona Laoly, turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mohammad Mahfud MD; Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil; serta Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenkumham, serta para Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

 

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed