Haru Bercampur Bahagia Yang Dirasakan Warga Eks NII Atas Cinta Dan Perhatian Polri

Purnamanews.com-OKUTimur-Sumsel@ Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM didampingi Ibu Ketua bhayangkari Cabang Polres OKU Timur Ny. Ana Nuryono beserta PJU Polres OKU Timur mengadakan giat silaturahmi di Desa Batu Mas Kecamatan Belitang ll.

Kedatangan AKBP Nuryono SH SIK MM beserta rombongan di Desa Batu Mas sendiri merupakan rangka kegiatan Jum’at Curhat Polres OKU Timur yang dilakukan setiap hari Jum’at untuk lebih dekat dihati masyarakat dan mendengar langsung keinginan ataupun harapan Masyarakat terhadap Polri

Kunjungan penuh dengan nilai nilai spiritual Kapolres OKU Timur diatas disambut hangat masyarakat Desa Batu Mas yang pada hari ini Kapolres beserta rombongan bersilaturahmi kepada masyarakat Batu Mas yang merupakan eks warga NII.

Dikesempatan ini juga Bapak Irawan yang merupakan salah satu anggota Dewan DPRD Kabupaten OKU Timur dari Fraksi Demokrat bersama Kapolsek Belitang ll AKP Aston L Sinaga SH terlihat sangat senang dan merasakan kesan yang mendalam atas kunjungan Kapolres OKU Timur di wilayah Hukum Mapolsek Belitang ll.

Sebagaimana dijelaskan bahwa Kapolres OKU Timur pada hari ini, selain memperat rasa persaudaraan akan sesama, Kapolres juga memberikan bentuk tali asih berupa sembako kepada masyarakat Batu Mas (eks NII) sebagai bentuk perhatian Polri.

Sebelumnya Kapolres beserta rombongan juga terlihat melakukan sholat Jum’at secara berjamaah bersama masyarakat Batu Mas di Masjid Al Furqon dan memberikan bantuan uang tunai kepada Pengurus Masjid Al Furqon Mas Imron, selanjutnya Kapolres melakukan ramah tamah terhadap warga eks NII, dan dapat terlihat bahwa kehadiran sosok Kapolres OKU Timur juga menjadi Moment yang tepat bagi masyarakat Eks NII Desa Batumas terhadap Polri maupun Pemerintah Daerah bahwa mereka masih hingga kini diperhatikan.

Terdengar jelas puluhan masyarakat Batu Mas (eks warga NII) mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres terkhusus Kapolda Sumatera Selatan atas perhatian yang selama ini diberikan terhadap mereka.

Haru bercampur bahagia hingga mata sampai berkaca kaca yang dirasakan oleh warga eks NII, seperti disampaikan oleh dua orang warga diantara nya Bapak Wahyudin dan Bapak Ahmad Qofar selaku mewakili warga Eks NII Desa Batumas, saat mencurahkan isi hati mereka atas perhatian Polri selama ini, sebagaimana disampaikan bahwa warga eks NII sangat berterimakasih kepada Kapolres OKU Timur atas Sapi Kurban yang diberikan Kapolda Sumatera Selatan pada hari Raya Idul Adha kemaren yang secara khusus diberikan untuk warga Batu Mas (eks warga NII) sebanyak 35 KK.

Sebelum menutup acara Curhat Polres OKU Timur, Kapolres berpesan terhadap seluruh masyarakat Batu Mas eks warga NII, bahwa Polri khususnya Polres OKU Timur Jajaran akan selalu siap hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman.

Kegiatan Curhat Polres OKU Timur sendiri ditutup dengan memberikan pelayanan kesehatan dari urdokkes Polres OKU Timur untuk melakukan cek kesehatan kepada warga eks NII serta memberikan obat-obatan serta vitamin secara gratis dan sebelum meninggalkan Desa Batumas Bapak Kapolres beserta rombongan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Oku Timur serta PJU dengan melibatkan Nakes dr Urdokkes mengunjungi salah satu warga Eks NII yang mengalami Sakit Struk yang telah menahun (mbah Maslihin yang telah berumur 65 tahun),

Dalam kunjungan tersebut Tim Nakes Polres OKU Timur segera melakukan Pemeriksaan Kesehatan serta memberikan obat-obatan terhadap mbah Muslihin dan terlihat diakhir kunjungan Kapolres tak lupa memberikan tali asih berupa uang tunai serta sembako untuk membantu meringankan beban Keluarga yang sedang kesulitan Ekonomi.

Harapan besar Kapolres dengan adanya Bantuan ini masyarakat eks warga NII agar lebih percaya bahwa mereka masih dicintai serta disayangi.(tr).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *