oleh

Hari Pertama Sekolah SMAN 1 Mutiara, Terima Pembekalan Wawasan Kebangsaan

[caption id="attachment_1629" align="alignnone" width="1280"] Komandan Koramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli sedang menjelaskan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa[/caption]

PURNAMANEWS – Pidie. Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta terhadap sekolah dan Cinta terhadap NKRI, Koramil 0102 – 24/Mutiara Timur, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Yang dilanjutkan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada 300 Orang siswa – siswi baru SMAN1 Mutiara, bertempat di Lapangan Upacara SMAN 1 Mutiara .Senin 16/07/2018.

Komandan Koramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli menjelaskan bahwa kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 16 sampai dengan 18 Juli ini merupakan inisiatif pihak sekolah berkerjasama dengan Koramil 24/Mutiara Timur yang bertujuan agar para siswa – siswa baru SMAN1 Mutiara mempunyai rasa kecintaan terhadap sekolah barunya.

Selain dari pada itu melalui pembekalan materi Wawasan kebangsaan, kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa Nasionalisme sebagai pondasi bagi Generasi penerus bangsa.

Harapannya setelah mereka mengetahui apa itu arti dan makna wawasan kebangsaan, Rasa Nasionalisme, Sejarah perjuangan para pahlawan dan leluhur kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan Bahaya Narkoba, sebagai generasi penerus bangsa mereka semakin mengerti apa yang harus dilakukan dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dan membuat para siswa lebih termotivasi dan semangat dalam belajar.

Sedangkan latihan peraturan baris berbaris selain bertujuan untuk melatih para siswa agar dapat kompak dan berkerjasama yang secara tidak langsung memaksa mereka untuk saling kenal, juga bertujuan untuk mengembalikan konsentrasi mereka kepada dunia pendidikan yang telah dimulai.

Sementara itu kepala sekolah SMAN1 Mutiara bapak Komarudin S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada pihak Danramil dan Jajaran anggota Koramil 24/Mutiara Timur yang telah meluangkan waktu memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Siswa baru SMAN1 Mutiara.

Harapannya dengan adanya pembekalan dan latihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini akan menumbuhkan kembali rasa disiplin siswa, menjaga etika baik di sekolah maupun diluar sekolah dan menghindari Narkoba serta mampu berprestasi baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

(nzr/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed