oleh

Hadapi Pemilu 2019 Kejari – (KIP)Komisi Independen Pemilihan Pijay Teken MOU

PURNAMANEWS.COM,PIDIE JAYA – Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, S.Sos, ( Tujuh dari kanan)dan Kejari Pidie Jaya, Basuki Sukardjono, SH, MH, (Lima dari kiri) bersama jajaran nya fose bersama usai menandatangani nota kesepakatan bersama bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN),Senin,(26/0219).

Hadapi Pemilu 2019,Kejari-KIP Pijay Teken MoU.Dalam rangka menghadapi dan mensukseskan pemilu (Pemilihan Umum) Presiden- Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif di kabupaten Pidie Jaya pada 17 April mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) nota kesepahaman, dipusatkan di gedung Kejari setempat.

Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, S.Sos, menyebutkan, Tujuan dari pelaksanaan nota kesepahaman sebagaimana yang tersebut dalam butir-butir MoU tersebut adalah untuk menindaklanjuti kesepakatan bersama bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) antara KIP Pidie Jaya dengan Kejari Pidie Jaya yang bernomor :33/KIP/-PJ/IX/2017 dan Nomor : B-03/N.1.31./Ga/09/2017 yang bertanggal 26 September 2017 dalam menangani bersama penyelesaian masalah di bidang hukum perdata dan TUN, yang dihadapi oleh KIP Pidie Jaya baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Sementara ruang lingkup yang tersebut dalam butir MoU tersebut meliputi kegiatan berupa bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan TUN.

Sementara nota kesepahaman tersebut diteken langsung oleh ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, S.Sos dan Kejari Pidie Jaya, Basuki Sukardjono, SH, MH.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat KIP dan Kejari setempat, meliputi Ketua Komisioner KIP Iskandar, S.Sos, dan dua anggota komisioner KIP dari masing-masing divisi, Masrur, (Divisi Hukum), M.Yusuf,(Divisi SDM), dan Sekretaris KIP, Maskur, dan Kasubbag hukum, Nurrahmawati. Sementara dari Kejari meliputi, Kepala Kejari, Basuki Sukardjono, SH, MH, dan sejumlah jajajaran meliputi, Kasi Datun Mawardi, SH, Kasi Intel Rifai Afandi, SH, MH, Kasi pidum, Aulia, SH, Kasubsi perdata, Doddy Hidayat, SH, Jaksa Fungsional di bagian Datun, Rahmat Fauzi Pulungan, SH, dan Jaksa Fungsional di bagian intel, Aditia Setiawan,SH.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data diperoleh dari KIP setempat, total jumlah pemilih di kabupaten Pidie Jaya sebanyak 109.682 dengan rincian jumlah laki-laki sebanyak 53.136 dan perempuan 56.546.

(Nazar/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed