oleh

Gugatan Balon Bupati Krisyanto band Jamrud ditolak Masih Ada Ruang ke PTUN

Purnamanews.com Pandeglang —BAWASLU (Badan Pengawas Pemilu) kab.Pandeglang.dari pertama menerima Gugatan Pemohon pasangan Bakal Calon Bupati dari jalur perseorangan/Independen Krisyanto dan Hendra ke KPU (Termohon).

Bawaslu melakukan upaya Musyawarah tertutup pada tgl 12 dan 13 agustus 2020  namun tidak ada hasil penyelesaian kesepakatan kedua belah pihak sehingga berlanjut ke Sidang Terbuka PerBawaslu no.2 tahun 2020.

Dari pihak Pemohon hadir Hendra Pranova dan didampingi Kuasa Hukum nya kemudian Termohon KPU hadir Ahmad Sujai,Samsuri dan bagian Hukum nya.

Sidang ini dibuka untuk Umum,dikatakannya Ade Mulyadi ketua Majelis Musyawah Penyelesaian Sengketa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.dikantor Gakumdu jalan AMD lintas timur karangtanjung.jumat ( 21/8.)

Dalam Sidang sebelumnya Ketua Majelis Musyawarah sudah menghadirkan keterangan para Saksi dan pengecekan,penelitian alat bukti

Pada saat Sidang tahap Pembacaan Keputusan ketua Majelus penyelesaian sengketa.menyatakan menolak permohonan pemohon awalnya Pemohon menyampaikan untk dihitung ulang Dukungan dari 65.548 dukungan sementara ada 11.553 dukungan tidak lengkap (TMS),namun KPU sudah melaksanakannya dan membuat Berita Acara dan sebelum dibuatkan BA ini kata Sujai.

ketua KPU sudah memberikan ada waktu untuk perbaikan, dan juga pada saat penghitungan dukungan dihadiri pula saksi dari pemohon dan diawasi oleh Bawaslu. Jelasnya.

Selanjutnya Dikatakan pimpinan Majelis Musyawaran Penyelesaian Sengketa Ade Mulyadi dalam jumpa pers dikantor Gakumdu (sentra penegakan Hukum Terpadu) masih ada ruang pelayanan Hak Pemohon bila ditingkat Bawaslu kurang puas atau keberatan ,maka ada ruang ke tingkat PTUN..ujarnya.

dadang/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed