oleh

Gubernur WH : Ingatkan ASN Pandeglang Untuk Netral Dan Pilkada Berbeda DiTengah Pandemi Covid 19

Purnamanews.com PANDEGLANG —Banten Pemilukada serentak di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember. Agar pesta demokrasi itu berjalan lancar, Gunawan Rusmito Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang menyampaikan dirinya sudah melakukan antisipasi hal yang dapat mengganggu jalan nya pilkada. “Kami sudah mengajukan masker kepada BPBD Banten dari kekurangan yang disediakan BPBD Kabupaten sebanyak 20%,” demikian dikatakan Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusmito usai acara Rakor Pilkada di Pendopo Pandeglang, Selasa (29/9/2020).

Selain kekurangan masker, antisipasi lainnya seperti kesiap siagaan bencana juga sudah dilakukan guna lancarnya pilkada Pandeglang. “Saya berharap tidak terjadi bencana, tapi kan kita gak tau, jika memang terjadi banjir misalnya, kita sudah berkordinasi dengan BPBD Kabupaten dan Dinas Sosial untuk mencari dataran yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) bahwa masyarakat tanpa masker tidak boleh melakukan pemungutan suara. Hal ini kata dia, sudah ada kesepakatan dalam MOU antara KPU, Bawaslu, Pemkab Pandeglang, Provinsi, Polisi, dan TNI. “Untuk itu kami menekankan kepada tim kampanye paslon juga menyiapkan maker untuk masyarakat tanpa ada logo dari paslon tersebut , guna lancarnya pilkada di Pandeglang 2020,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rakor tersebut mengatakan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar, pemerintah harus memfasilitasi namun tidak memihak kepada pasangan calon manapun. “Pemerintah harus dapat menciptakan kondusipitas Pilkada, untuk itu ASN di Pandeglang harus netral,” ungkapnya

WH juga mengungkapkan selama 45 tahun menjadi aparat pemerintah, baru saat ini merasakan Pilkada dalam kondisi yang berbeda. “Pilkada sekarang ditengah pandemi, jadi harus menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Hadir dalam acara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Banten, Forkopimda Pandeglang, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Fuhaira Amina, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sudja’i, dan Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi.

dadang/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed