oleh

Gubernur Banten Resmikan Gedung Layanan Haji Dan Umroh Terpadu

Purnamanews.com – Pandeglang. Gedung Layanan Haji dan Umroh Terpadu atau disebut juga PLHUT (Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu) diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim di Area Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Selasa (22/10).

“Dalam sambutan gubernur Banten dibangunya gedung ini untuk memberikan pelayanan kapada para calon jemaah haji yang baik dan selanjutya Gubernur mengatakan, kedepanya Banten berharap memiliki membangun Asrama haji,”ujarnya.

Dalam Laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Pandeglang Endang mengatakan, pembangunan gedung tersebut menghabiskan anggaran sekitar 2 Milyar Rupiah yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara, “Gedung seluas 400 meter persegi ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 untuk ruang pelayanan jemaah sedangkan lantai 2 untuk ruang serbaguna yang dapat digunakan sebagai ruang bimbingan manasik haji,”katanya.

Sementara itu Kasie PHU (Pelayanan haji dan umroh) H.Wawan Sofwan menjelaskan, dengan adanya gedung layanan ini akan menjadi pusat layanan terpadu bagi calon jamaah haji dan umroh, “Layanannya meliputi layanan informasi, pendaftaran, pembayaran melalui bank yang ditunjuk, serta layanan bimbingan manasik haji dan umroh satu pintu, cepat,tepat,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten A. Bazary Syam mengungkapkan, Gedung Layanan ini merupakan Inovasi dari Kementerian Agama RI yang dilaksanakan tahun ini,”tahun ini ada 16 PLHUT (Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu) di Kemenag Kabupaten/Kota se-Indonesia, dan Pandeglang merupakan yang pertama kalinya untuk wilayah Provinsi Banten,”ungkapnya.

Di temui di akhir acara peresmian, Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin menyambut baik dengan dibangunnya PLHUT tersebut, “Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi dengan dibangunnya gedung ini, semoga akan semakin memudahkan para calon jamaah haji dan umroh khususnya untuk warga Pandeglang,”katanya.

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed