oleh

Grub Drama Slebow Santri Dayah Baitul huda Al Aziziyah Paya Naden, Terima Hadiah Dari Acheh Future

PurnamaNews.com  Aceh Timur

 

Sebanyak 15 Santri Dan 2 Ustazah pembina dari Grub Drama Satri terbaik Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah Paya Naden terima hadiah dari Ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf, 05/08/2022.

Penerimaan Hadiah berlansung di aula komplek Putri Dayah baitul huda Al-Aziziyah Paya Naden kepada 15 santri berprestasi dan 2 ustazah pembimbing seni drama ala santri Grub Slebow dari Ketua lembaga Acheh Future Razali Yusuf didampingi oleh pengurus Acheh Future Alman dan Khairul.

Razali Yusuf kepada media ini mengatakan, pembagian hadiah ini adalah sebagai bentuk motivasi bagi para santri yang berprestasi dibidang seni drama ala santri yang mengisahkan salah satu santri asal Sumatra Utara hanya hidup sebatangkara yang kemudian dibina oleh lembaga Acheh Future untuk mengenyam pendidikan Agama Islam di Dayah Baitul huda Al Aziziyah Paya Naden sampai sekarang ini.

” Alhamdulillah Karya terbaik para santriwati berhasil memukau para tamu dan undangan di acara penututupan lomba tahunan santri Paya Naden” ujar cekli sapaan Karib Razali Yusuf.

Dikarenakan peran drama tidak termasuk kedalam katagori perlombaan khusus makanya hari dari lembaga Acheh Future menyerah hadiah terpisah kepada para santri berprestasi ini.

” Bakat yang ada pada para santriwati ini dapat dikembangkan supaya lebih baik, diluar kewajiban dasar menuntut ilmu Agama di Dayah” Ujarnya.

Sementara itu Pembina Grub Drama Slebow Tengku/Ustazah Rusna mengisahkan awal terbentuk grub drama itu hanya sebagai hiburan untuk para santri yang sehari-hari berkutat dengan kitab-kitab dan kegiatan keagamaan lainnya di Dayah/Pondok Pesantren.

“Selain sebagai untuk hiburan, drama ini juga untuk mengasah bakat seni peran para santri sebagai bakat yang tersebunyi, diluar pengetahuan Agama yang diperoleh di Dayah” tutupnya.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.