10 views
oleh

Giat Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-74 KESAD

Purnamanews (Meulaboh) – Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 KESAD, Rumkit Tk IV IM 07.02 Denkesyah IM 04.02 Meulaboh melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, yang bertempat di Rumkit Tk IV IM 07.02, Selasa (08/10/19).

 

Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT KESAD, kegiatan Donor Darah juga memiliki tujuan utama yaitu untuk membantu sesama manusia, khususnya masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. 

Sebelum melakukan donor darah, para Pendonor melakukan pengecekan kodisi awal terlebih dahulu. Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas PMI Unit Transfusi, setelah dinyatakan memenuhi syarat pendonor akan melakukan donor darah. Hal ini tentunya dilakukan untul mengecek apakah para calon pendonor ada yang memiliki tensi darah tinggi atau terlalu rendah serta gangguan lain yang mengakibatkan petugas tidak berani melakukan pengambilan darah.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Rumkit Tk IV 07.02 Denkesyah IM 04.02 bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Cut Nyak  Dhien Kab. Aceh Barat. Kegiatan Donor Darah diikuti oleh para Prajurit Korem 012/TU, Satuan Dinas Jawatan Korem 012/TU dan Yonif 116/GS, Ibu-ibu Persit KCK jajaran Koorcabrem 012, Ibu-ibu Bhayangkari, FKPPI dan Pembina pramuka Korcab Aceh barat serta para pendonor darah dari masyarakat.(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed