oleh

Gerombolan Bandit Sadis Diringkus Polsek Buay Sandang Aji Palembang

[caption id="attachment_1930" align="alignnone" width="300"] Ketiga pelaku, yakni “Randi Pirnando Bin Pahrul Rozi, Mahdi Handika Bin Hanafi,Ayub Aprianto Bin Sairin. Ternyata pelaku merupakan Komplotan yang berasal dari satu Desa yakni warga Desa Bumi Genap Kecamatan Runjung Agung OKU Selatan.[/caption]

PURNAMANEWS – Oku Selatan. Komplotan Bandit meresahkan berhasil diringkus oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Buay Sandang Aji. Tiga remaja Bandit ini diringkus setelah melancarkan aksinya di Jalan raya menuju Desa Muaradua Kisam, tepatnya di Desa Batu Beranak Desa Madura, beberap hari lalu.

Ketiga pelaku, yakni “Randi Pirnando Bin Pahrul Rozi, Mahdi Handika Bin Hanafi,Ayub Aprianto Bin Sairin. Ternyata pelaku merupakan Komplotan yang berasal dari satu Desa yakni warga Desa Bumi Genap Kecamatan Runjung Agung OKU Selatan.

Pembegalan ini menimpa Herlianti binti Mulyadi dan seorang pelajar perempuan,salah satu warga Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kamis lalu sekitar pukul 11.00 WIB saat Korbannya, mengendarai sepeda motor seorang diri melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembegalan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap SIK, M Si melalui Kapolsek Buay Sandang Aji Ipda Abusama SH menceritakan, Pada saat itu korban pulang dari sekolah yang menggunakan sepeda motor seorang diri, di tengah jalan korban dikejar para pelaku dengan berjumlah tiga orang dengan menggunakan satu unit sepeda motor.

“Lalu tersangka menerjang sepeda motor korban dengan menggunakan kaki pada saat itu Korban berhenti Kemudian tersangka Menodongkan Pisau kepada Korban dan menyuruh Korban menyerahkan sepeda motornya,” terang Abusama Selaku Kapolsek Buay Sandang Aji.

Kemudian lanjut Kapolsek Buay Sandang Aji Korban menagis dan berteriak minta tolong lalu Korban menakuti para pelaku dg cara mengatakan bahwa ada kakak korban sedang menuju kearah mereka dan korban menerangkan bahwa dirinya merupakan warga desa madura yang Tak jauh dari sini.

Mendengar hal tersebut para pelaku takut perbuatanya diketahui warga lalu pelaku lansung pergi meninggalkan korban dengan mngendarai sepeda motornya, lalu Korban pulang dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Bambang yakni saudara kandung dari korban.

“Pada saat itu juga Bambang bersama warga mengejar pelaku dan mereka bertemu dengan ketiga pelaku di jalan raya Desa Saga Kecamatan Buay Runjung yang mana pada saat itu pelaku sedang berhenti karena sepeda motornya kehabisan bahan bakar,” tuturnya.

Melihat kedatangan warga. Lalu para tersangka berlari kearah kebun sedangkan sepeda motornya ditinggalkan mereka, dan Korban langsung melaporkan kejadian Ke Polsek Buay Sandang Aji.

Setelah menerima laporan dari Korban lalu Kapolsek beserta Personil menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Tak lama kemudian Kapolsek dan Personil berhasil menangkap satu orang tersangka Randi Pirnando Bin Pahrul Rozi di Simpang Lubuk Serai, lalu Dua tersangka lainnya berhasil di tangkap dengan bantuan Polsek Buay Runjung dan warga sekitar.

Selanjutnya Tersangka beserta Barang Bukti (BB) satu unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter z, satu unit Sepeda Motor Jupiter MX dan Dua buah pisau langsung di bawa Ke Mapolsek Buay Sandang Aji guna di lakukan Untuk Penyelidikan lebih lanjut. “Atas Perbuatan ini ketiga Pelaku merupakan tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan sehingga di Ancam pasal 365 ayat 53 KUH Pidana dengan Ancaman Paling lama 12 Tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

(Sfn/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed