oleh

Gereja Jeremia Oeltua Gelar Lomba Cerdas Cermat Alkitab

Kupang, Guna meningkatkan pemahaman alkitab di kalangan anak-anak dan remaja, gereja Jeremia Oeltua gelar lomba cerdas cermat alkitab (CCA), Minggu, (28/10/2018) siang.

Ketua panitia pelaksana lomba CCA,  Uni Siokain kepada media ini di gereja Oeltua, Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang mengatakan bahwa tujuan lomba CCA yang di laksanakan adalah untuk meningkatkan pemahaman alkitab sejak dini di kalangan anak-anak dan remaja.

“Tujuannya kita untuk menambah pemahaman alkitab di kalangan anak-anak dan remaja.” jelasnya

Terkait materi perlombaan, Uni menjelaskan bahwa panitia  mengambil dari dua kitab, di antaranya; kitab Kejadian dan Keluaran, karena kegiatan CCA itu baru perdana di adakan.

” ini baru pertama jadi kita sementara ambil materi dari dua kitab saja, nanti kita tambahkan tahun depan. Kegiatan ini akan kita tetapkan sebagai kegiatan tetap.” ungkapnya.

Persiapan lomba CCA,  lanjut Uni, panitia  mempersiapkan selama dua bulan dengan membagi mentor kepada peserta lomba yang di bentuk dalam empat group. Setiap group terdiri dari tiga orang peserta.

“Kita persiapan dua bulan, kita membagi mentor dua orang kepada setiap group untuk membimbing peserta lomba sebelum mengikuti lomba.” tuturnya

Uni menambahkan, panitia menyediakan hadiah dan penghargaan kepada  group pemenang lomba.

Ketua majelis jemaat gereja Jeremia Oeltua, Pdt. Emeritus Be’a Meza-Tauk saat di mintai tanggapannya mengaku mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyelenggarakan lomba CCA karena membantu gereja menamankan nilai-nilai alkitab di kalangan anak-anak dan remaja sehingga nantinya melahirkan pemuda-pemudi yang berpengetahuan serta  beriman kristiani.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat,  saya sangat mendukung perlombaan CCA tersebut dan akan menjadikan sebagai kegiatan tahunan.” ungkapnya

Hal yang sama di ungkapkan Penanggungjawab Pos Pelayanan Jemaat Jeremia, DR. Stef Adutae mengaku senang dengan adanya lomba CCA, namun melihat jalannya perlombaan tersebut tentunya masih memiliki kekurangan yang menjadi bahan evaluasi bagi panitia agar pada perlombaan berikutnya bisa lebih baik lagi.

“Ini sudah bagus sekali, sangat bermanfaat dalam membentuk mental dan iman kristen anak-anak dan remaja kita, namun seperti yang saya lihat tadi masih ada beberapa kekurangan yang tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi kami  untuk menjadi lebih baik nanti pada kegiatan berikutnya. Kami pahami bahwa namanya juga kegiatan perdana tentunya tidak terlepas dari namanya kekurangan. Tetapi saya tetap mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyukseskan kegiatan hari ini, kiranya Tuhan yang mampu membalas semua kerja keras panitia.” katanya penuh harap. (Tim)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed