oleh

Gerakan Sosial Pembagian 1000 Masker dari MWC NU Kecamatan Pagerbarang Tegal.

Purnamanews.com Tegal — Pembagian masker gratis diberikan kepada masyarakat pedagang dan pembeli pasar ketembreng atau pasar esuk diwilayah kecamatan pagerbarang pasar esuk desa Randusari,pasar esuk desa Pagerbarang,pasar esuk desa Karang Anyar dan pasar esuk desa Kedungsugih.

Kegiatan ini melibatkan Banom NU seperti muslimat,Fatayat,Ansor Banser,IPNU dan IPPNU sekaligus syi’ar dakwah bil horakoh kepada masyarakat.Minggu (13/4/2020)

Menurut Ustad Ghoni Hafied selaku ketua MWC NU Kecamatan Pagerbarang,mengingat masa pandami covid-19 masih belum usai di negri kita tercinta maka setelah gerakan penyemprotan disinvektan ke semua Mesjid dan Musholah sekecamatan Pagerbarang,saatnya NU Pagerbarang mengawali kembali kegiatan yang bisa dijadikan pioner penanggulangan covid-19 oleh masyarakat ,Intansi atau pemerintah desa.

Diawali dengan rasa keprihatinan masyarakat yang kurang mengindahkan himbauan pemerintah untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, maka haruslah ada yang mengawali terlebih dahulu.

Mengenai pengadaan masker yang terbagi menurut Akhmad Kartono,ketua PAC GP Ansor Pagerbarang sekaligus selaku petugas pengumpul donasi warga Nahdliyyin dalam rangka mensukseskan kegiatan ini,bahan masker di buat dengan mengumpulkan donasi sarung baru yang umum di miliki warga Nahdliyin. Satu sarung di buat menjadi 20 buah masker.

Penggarapannya di serahkan kepada penjahit yang juga warga Nahdliyin dengan mengganti ongkos jahit.Total masker yang di buat menjadi 1.000 masker dengan lokasi pembagian di Pasar esuk Randusari,Pagerbarang,Karanganyar,dan Pasar esuk Kedungsugih kecamatan Pagerbarang.

Tanggapan dari warga penerima bantuan masker ibu Apriliana Desa Kedungsugih sangat berterimakasih kepada NU Pagerbarang yang telah memberikan bantuan masker dengan harapan semoga kegiatan ini tidak hanya sekali tapi bertahap agar bisa di rasakan oleh masyarakat luas.

Lain halnya Kepala Desa Kertaharja kecamatan Pagerbarang ibu Tati Inayah S.Pd. beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan di duplikasi oleh Pemdes Kertaharja dan berharap kegiatan ini akan selalu membawa manfaat besar dan menjadi kegiatan yang bisa di tiru oleh semua desa.

Harapan Ketua Muslimat NU ibu Hj.Kusmirah yang ikut serta membagikan masker Semoga masyarakat makin peduli dengan kesehatan dan himbauan Pemerintah saat ini,dan masyarakat segera terbebas dari wabah global yang bernama Covid-19 tersebut Aamiin.

Penulis : Aliando/Faerus

Editor   : bagas

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed