oleh

Gerakan Pemuda Relawan Darurat Kesehatan Covid-19 Desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang Tegal-Jateng

purnamanews.com Tegal  —seluruh dunia sedang dilanda viris corona atau covid-19,termasuk Indonesia baik di Ibu kota,Propinsi,Kabupaten/Kota sampai ploksok desa Minggu(20/4/2020).

Dalam upaya pencegahan merabahnya covid-19 Pemuda desa Jatiwangi RW.02 kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jateng mengambil gerakan secara sukarela membantu pemerintah desa dengan membuat posko darurat kesehatan covid-19 yang dipimpin Abdul Munif.

Ditemui oleh Jurnalis Purnamanews.com bahwa gerakan relawan pemuda desa Jatiwangi ini berawal dari sebuah perkumpulan kecil yang berinisiatif membikin posko darurat kesehatan ,sanitasi tempat pencucian tangan dan diadakan penyemprotan disinfektan.Tujuannya agar warga khususnya desa Jatiwangi selain mencegah terjadinya penularan juga terhindar dari wabah virus corona.

Semua warga yang dikampung,yang baru datang dari rantau dan semua pendatang wajib lapor untuk dijadikan pendataan. Mereka harus cuci tangan menggunakan sabun,disemprot disinfektanboleh petugas dan dibagi masker secara gratis.semua dana murni dari sukarelawan desa Jatiwangi.

Mengenai sambutan dari warga Jatiwangi itu sendiri mereka menyambut baik dan antausias untuk menyumbangkan sarung baru untuk dibikin masker , himboanya ayo tetap semangat brantas virus corona atau covid-19 sesuai anjuran yang ada ungkapnya.

Faerus/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed