oleh

Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres, Komunitas MHS bersyukur kegiatannya diapresiasi Masyarakat Satui

PURNAMANEWS.COM-SATUI TANAH BUMBU Komunitas Movie Holic Satui Menggelar Nonton bareng Debat Capres Tahap I di Jl.Propinsi Makmur Mulia Kec.Satui Kamis 12 Jumadil Awwal 1440 H/17-1-2019

Movie Holic Satui adalah sebuah Komunitas yang terdiri dari kalangan Pemuda dari berbagai bidang keahlian berhimpun di komunitas tersebut dengan tujuan mengambil Intisari, Menganalisis Alur cerita, Tokoh, Pesan Moral dan lain sebagainya disetiap tayangan Film, baik Film yang sudah lama maupun yang baru tayang.Saat dikonfirmasi oleh media Apa tujuan diselenggarakannya Nonton Bareng debat Calon Presiden-Wakil Presiden Tahap Pertama, Fuad Rahman Selaku Ketua Komunitas MHS Satui Menjawab “kami bertujuan dengan Movie Holic Satui menyelenggarakan nonton bareng debat capres dapat membantu memberikan edukasi politik dan berharap masyarakat dapat menilai kualitas pasangan capres yang saat ini sedang bertarung dalam pilpres kepada masyarakat khususnya warga kecamatan satui

Masyarakat cukup antusias menyaksikan tayangan debat capres mulai dari Pedagang Kaki lima disekitar tempat nobar sampai Pemuda-Pemudi Satui ikut menyaksikan keseruan debat, Karena tempat yang kita pakai sangat strategis dipinggir jalan propinsi (Seberang Bank Kalsel Capem Satui) dan hampir setiap orang pengendara yang lewat mampir hanya untuk melihat debat capres”

Ini baru tahapan pertama,tentu masih ada waktu tiga bulan kedepan kita akan meriahkan lagi dan akan kita gandeng semua elemen masyarakat melakukan hal serupa di tingkat desa, RT/RW agar budaya Silaturrahim kita menjelang Pileg, Pilpres tidak terkotak-kotakkan hanya karena berbeda pilihan Pungkasnya.

Arisandi H, Selaku Pemuda Satui sangat mengapresiasi MHS Satui telah terlibat dalam meningkatkan Kepedulian Pemuda terkait meningkatkan kebersamaan dalam perbedaan Pilihan,

“Saya tidak tau yang hadir secara bergantian ketika Nobar pendukung Paslon nomor berapa ? yang jelas masyarakat yang berdatangan cukup banyak secara bergantian dan mereka sangat bersahabat dan sangat antusias Tuturnya ke media.Menurutnya, kampanye Pilpres adalah persaingan untuk memperebutkan hati pemilih. Namun persaingan itu harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan sesama anak bangsa, Apalagi Jumlah Penduduk Kec Satui merupakan salah satu yang terbanyak jumlah Penduduk diantara Kecamatan lainnya di Kab.Tanah Bumbu.

“Kami dari generasi muda ini menunjukkan bahwa seserius apapun dinamika kampanye, semua pihak harus tetap akur dan saling menghormati,” ujarnya.

Menurutnya, debat Pilpres merupakan bagian dari pendidikan politik baik bagi para relawan maupun calon pemilih. Melalui debat ini, masyarakat dapat menyimak langsung janji dan program kampanye yang akan dilakukan kedua pihak.

“Kita berharap siapapun pendukung Capres, terutama dari kalangan anak muda, untuk tetap menjaga rasionalitas politik dan kualitas Pemilu kita. Tradisi politik ini adalah investasi yang baik untuk masa depan kita,” pungkasnya

Pemilu harus dirayakan seperti halnya Piala dunia karena kita sedang menanti Siapa yang akan meenjadi juara dengan Proses kompetisinya dari babak Penyisihan sampai Final tentu pasti akan banyak drama, Sama halnya dengan Pemilu 2019 Salah satu Instrumen Kampanye melalui Nobar Debat Capres harus lebih meriah dari Piala dunia, Karena Yang menang nanti secara otomatis akan punya andil besar dalam menjalankan roda kebijakan lima tahun mendatang dibandingkan Sepak bola yang tak punya efek apapun bagi Negara kita. Tutupnya. (AM/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed