oleh

Gara Gara Rebutan Handphone Akhirnya Suami Dilaporkan

Purnamanews.com-OKU Timur# Kepolisian Sektor Belitang ll kembali mengungkap kasus KDRT yang mana acap kali terjadi terhadap pasangan suami istri di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Kapolres AKBP Dalizon,S.I.K,.M.H melalui AKP Jonson,SH (Kapolsek Belitang Il) terpaksa mengamnkan HRU (21) suami dari RSM (18),yang mana HRU dengan sengaja telah melakukan Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga terhadap RSM (18) istri sahnya.

Kasubbag Humas Polres Oku Timur AKP Hamdan Mahyudin saat dikonfirmasi awak media,membenarkan telah terjadi Kejadian KDRT yang menimpa RSM (18) pada (Sabtu/24/10/2020) di kediaman RSM di Desa Margomulyo Kecamatan Belitang ll,

“Berdasarkan keterangan yang diberikan Korban RSM (18),kekerasan yang dialami korban berawal dari cekcok mulut karena Handphone sehingga berujung kekerasan fisik yang dialami Korban”,ucap Kasubbag.

“Merasa tidak terima dengan tindakan yang diperbuat Pelaku, akhirnya Korban dan didampingi dua orang saksi melaporkan tindakan kekerasan fisik yang dialami Korban ke Mapolsek Belitang Il”,terang AKP Hamdan Mahyudin.

AKP Jonson,SH setelah mendapatkan laporan dan keterangan dari Korban,segera memerintahkan Anggotanya untuk segera melakukan Lidik atas kejadian yang menimpa Korban RSM (18).

Kapolsek Belitang Il AKP Jonson,SH juga menjelaskan,”Kronologi kejadian kekerasan yang menimpa Korban berawal saat Korban meminta Handphone dari Pelaku yang bukan lain adalah suami Korban sendiri”,

“Akan tetapi Pelaku enggan memberikan Handphone yang diminta Korban,sehingga Korban nekat merebut Handphone dari tangan Pelaku,hal ini lah yang memicu terjadinya Kekerasan fisik yang dialami Korban”,ucap AKP Jonson,SH.

“Pelaku diduga sedang dalam keadaan emosi tinggi memukul bagian sekitar mata kiri Korban dengan tangan kanannya, sehingga mengakibatkan lebam di sekitar mata kiri Korban dan Pelaku juga menendang pinggang Korban dibagian kanan sehingga Korban merasakan nyeri”, tutup AKP Jonson,SH.

Selasa (27/10/2020) sekira pukul 21.00 wib Kapolsek Belitang Il AKP Jonson,SH melalui Unit Reskrim Polsek Belitang Il akhirnya berhasil mengamankan Pelaku HRU (21) dikediamannya di Desa Margomulyo Kecamatan Belitang ll dan segera membawa Pelaku ke Mapolsek Belitang Il guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat diinterogasi oleh Petugas penyidik Polsek Belitang Il,Pelaku HRU (21) mengakui semua tindakan yang dilakukan terhadap istrinya, berdasarkan bukti serta keterangan yang didapat,HRU (21) ditetapkan menjadi Tersangka karena telah melanggar kuat Pasal 44 UU No 24 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.(TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed