oleh

Gara Gara Malakin Rupiah (DNL) Kena Dorr.

Purnamanews.com-OKU Timur- Danil (27) salah satu warga Desa Bantan Pelita Kecamatan BP.Peliung Oku Timur yang selama ini menjadi target Pihak berwajib,akhirnya dibekuk Tim Shadow Walet Polres Oku Timur di kediamannya di Desa Bantan.Kamis (21/5/2020).

Tersangka DNL (27) sempat lama menghilang (buron) atas tindak kriminal pencurian dengan kekerasan yang tertuang di dalam Pasal 365 KUHPidana yang terjadi di jalan Lintas Komering jembatan sungai Tuha Desa Bantan BP.Peliung Oku Timur.

DNL diciduk paksa dikediamannya oleh Tim SW Polres Oku Timur,berdasar LP- B/04/VII/2019/SUMSEL/ OKU.T/ Sek. BBP, Tanggal 29 Juli 2019.terang Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra.S.IK.

Masih AKP Ikang,”Kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan Tersangka DNL terjadi pada hari Senin (29/7/2019) sekitar jam 05.15 Wib,saat korban Endi (46) beserta sabar (saksi) saat hendak pulang ke Batu Raja sehabis mengantar pesanan Semen di BK XI Kecamatan Belitang”,

“Berdasarkan keterangan yang didapat dari Korban dan saksi,pada saat melintasi Desa Bantan Korban dan saksi melihat satu Unit sepeda motor beat warna merah dan dua orang laki-laki tidak dikenal sedang berdiri dipinggir jalan dengan memegang senapan burung laras panjang”,terang AKP Ikang.

“Tiba tiba pelaku memepet mobil korban sambil berkata ” MINGIR-MINGIR “,setelah mobil korban berhenti salah satu pelaku turun sambil membawa senapan burung dan meminta korban untuk menyerahkan uang nya dengan berkata ” MINTA DUIT “,lanjut Kasat Reskrim.

“Korban pun memberikan uang Rp. 5000,- (lima ribu rupiah) kepada salah satu pelaku, akan tetapi salah satu pelaku berkata “KURANG YAI” sambil menodongkan senapan burung ke arah korban, karena takut Korbanpun memberikan uang yang ada didalam dompetnya sebesar Rp 2.700.000,- kepada pelaku,dan pelaku berkata ” TERIMA KASIH YA ” kemudian para pelaku putar balik kearah Desa Bantan,atas kejadian diatas korban melaporkan kejadian diatas ke Polsek BP. Peliung”,terang AKP Ikang.

AKP M Ikang pun menjelaskan kronologi penangkapan terhadap Tersangka DNL dikediamannya di Desa Bantan,berdasarkan informasi dari jaringan informan yang ada,bahwa Tersangka kini sedang berada di kediamannya di Desa Bantan,dengan data informasi yang didapat dari jaringan informan,Tim Opsnal Shadow Walet Polres Oku Timur pun langsung menuju ke lokasi di keberadaan pelaku.

Saat akan dilakukan penangkapan terhadap Tersangka DNL di kediamannya, Tersangka berusaha untuk kabur dan melakukan perlawanan terhadap Tim Opsnal Shadow Walet Polres Oku Timur, sehingga Tim SW mengambil sikap tegas dan terukur terhadap Tersangka.

Setelah Tersangka dapat dilumpuhkan kemudian Tersangka dibawa ke RSUD Martapura untuk dilakukan pengobatan,kini Tersangka diamankan di MapolresPolres OKU Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed