oleh

Ganti Rugi 264 Persil Terdampak Pembangunan Jaringan Irigasi Segera Dibayarkan

Purnamanews.com-Oku Timur
264 Persil dari 331 persil lahan yang terkena dampak pembangunan jaringan irigasi Uper Komring di Desa Wana Sari dan Desa Harapan Jaya Kecamatan Semendawai Timur ganti ruginya akan segera di bayarkan.

Kepala SNVT PJPA Balai Besar Sungai Sumatra 8, Lukman Hakim saat audensi dengan Bupati OKU Timur H. M Kholid, S.Sos, M.Si, Rabu 27 November 2019 di ruang Audensi Bupati OKU Timur mengatakan proses pendataan tanah warga yang terkena dampak pembangunan sudah dilakukan.

“16 Oktober 2019  pihak balai tapem dan warga sudah melakukan musyawarah,dari musyawarah  tesebut didapat 331 persil yang di ganti rugi,” katanya.

Dilanjutkan Lukman, dari 331 persil akan di bayarkan 264 persil, sementara sisanya masih dalam pembahasan ganti rugi, bahkan 7 persil mengajukan keberatan ke pengadilan.

“Sementara ada 30 persil masih dalam pembahasan penyelesaiannya, sementara lahan pemakaman warga masyarakat Bali dan masyarakat Jawa siap di bayarkan,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. M Kholid, S.Sos, M.Si mengatakan pemerintah sudah melakukan rapat rapat kordinasi, dan berharap jangan ada warga yang tidak mendapatkan ganti wajar atau ganti rugi ini.

 

“Pembangunan jaringan teknis irigasi ini harus terus berjalan, berikan segera ganti wajar itu kepada warga yang telah setuju, terkait 7 persil yang protes melalui pengadilan ikuti saja prosesnya,” katanya.

Dilanjutkannya, yang belum setuju proses ganti wajar, kirim tim pendahulu, harus ada tim pendahulu agar proses negosiasi berjalan dengan baik.

“Tim tapem dan PU harus bergerak cepat untuk lakukan negosiasi yang belum di ganti rugi,” katanya.

Bupati juga berpesan agar dalam pembangunan irigasi ke depat untuk menggaet prusahaan dan SDM lokal OKU Timur sehingga pembangunan mempunyai dampak yang besar.

(yesi/TR)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed