oleh

Gampong Leuhob Laksanakan MTQ dengan Meriah

Sigli-Purnamanews.com , Pelaksanaan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Qur’an ) tingkat Gampong yang di laksanakan di Gampong Leuhob Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie .desa Leuhob pada Umumnya , Penduduk nya Sangat Ramah seluruh Warga sangat Kompak terutama para Pemuda yang tergabung dalam wadah Organisasi Pemuda yaitu Ikatan Pemuda Leuhob ( IPL ).

[caption id="attachment_15446" align="aligncenter" width="1280"] Dok.foto Humas IPL[/caption]

Pembukaan MTQ Tingkat Gampong , di Gampong Leuhob di laksanakan pada , malam Minggu , 11 Januari 2020 , Pukul 20.30 s/d 23.00 Wib , di halaman Meunasah Gampong Leuhob , kegiatan MTQ ini akan berlangsung sampai Rabu ,15 Januari 2020.

Sementara itu, Geuchik Gampong Leuhob , Tgk.Syukrillah A.Gani dalam Sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini , ikut menyampaikan apresiasi kepada seluruh Warga Gampong Leuhob terutama pemuda dan pemudi yang ikut berperan dengan menggelar MTQ ini.
agenda ini, tambah Tgk.Syukrillah merupakan sebuah program yang sangat bagus, dengan tujuan mendidik generasi penerus, memiliki nilai spritualitas dan berahklak mulia.
“MTQ Ini merupakan bagian pendidikan karakter anak-anak dalam gampong, dan ikut menambah motivasi bagi orang tua untuk mendidik anaknya mencintai alquran mulai usia dini,”

Tgk.Syukrillah juga menuturkan kebersamaan dan kekompakan ini haruslah tetap dipertahankan dan terpelihara guna mencapai tujuan Pembangunan Gampong yang kita cintai ini berjalan Aman ,Tentram dan Damai.

[caption id="attachment_15447" align="aligncenter" width="1040"] Dok.foto humas IPL[/caption]

Sementara itu ketua panitia pelaksana Irnamarlina kepada media purnamanews.com menuturkan kegiatan MTQ merupakan agenda tahunan hampir setiap tahun di laksanakan oleh Warga Leuhob yg di dukung dengan Dana APBG dan partisipasi Masyarakat .
Jenis Perlombaan , Lomba Azan , Tartil ,Pidato , Itikad 50 , Cerdas Cermat , baca Puisi , Asmaul Husna dan Kaligrafi ( tingkat SMP dan SMA ) .
Lomba Bacaan Shalat , Hafalan Surat Pendek ( tingkat SD dan SMP ), lomba Itikad 20 (tingkat SD ) yg di ikuti oleh 40 Peserta .

Bagi seluruh peserta yang berhasil meraih juara juga disediakan hadiah berupa tropi serta hadiah hiburan bagi yang ikut MTQ ini. ( Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed