oleh

GAJAH LIAR KEMBALI RUSAK RUMAH WARGA DESA SIMPANG LANCANG, BENER MERIAH ACEH

PURNAMANEWS.COM, BENER MERIAH
Kawanan gajah liar kembali memasuki kawasan pemukiman warga kampung Simpang Lancang Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah Aceh, Selasa(30/10/2010).

Berdasarkan informasi yang di himpun dari salah seorang warga kampung Negeri Antara yang juga salah satu calon legeslatif Dari dapil 2 Kabupaten Bener Meriah No Urut 3 dari Partai Demokrat Riskanadi melalui via telpon menyampaikan, “terkait kejadian tadi malam  setelah mendapat kabar, kami dari tim 8 terjun langsung secara sukarela menuju kelokasi di mana kawanan gajah liar sedang merusak rumah warga,” katanya.

Iya menambahkan, “yang membuat panik kami ada 3 orang pemilik rumah yang terjebak di dalam rumah yang sedang jadi sasaran amukan gajah liar, dengan berbagai cara dan alat apa adanya tim 8 dengan di bantu masyarakat kampung alur gading dan simpang lancang dan angota kepolisian Sektor Pintu reme gayo, akhirnya ke 3 orang yang terjebak di dalam rumah yang sedang menjadi sasaran amukan gajah liar itu dapat kami selamatkan sekitar pukul 23:30 wib, tadi malam.

Disingung apakah ada korban, sebelum tim 8 sampai di lokasi, Riskanadi menjawab “alhamdulilah sejauh ini tidak ada korban jiwa, namun kami khawatir kawanan gajah liar ini akan kembali lagi ke pemukiman warga sehingga terjadi hal yang tidak kita inginkan,”kata Riskanadi.

Warga juga berharap adanya tindakan dari Pemerintah Aceh Khususnya Kabupaten Bener Meriah Tentang kawanan gajah liar yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Pintu Rime Gayo, sebelum timbul korban jiwa lagi untuk kesekian kalinya. Karena kawanan gajah liar ini sudah bukan lagi menjadi hama tanaman saja, akan tetapi juga dapat mengancam keselamatan manusia. (Charim)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed