oleh

Plt. Ketua PWI Aceh Diminta Belajar Lagi Ilmu Tentang Dunia Jurnalistik


PURNAMANEWS.COM, Aceh Tengah – Ketua Forum Wartawan Gayo (Forwaga), Ibrahim Daud mengecam ucapan Plt. Ketua PWI Provinsi Aceh Aldin NL, yang telah melukai sejumlah hati Wartawan yang tidak bergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pasalnya dalam kata-kata sambutan di acara pelantikan Ketua PWI Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (27/4/2019) lalu, Aidil NL tersebut diduga mengatakan Wartawan yang belum bergabung di PWI adalah Wartawan Abal – Abal.

Disebutkan juga oleh Aidin NL, Plt. Ketua PWI Aceh, bahwa selama ini Wartawan tersebut telah membuat gaduh di Masyarakat.

”Kita sangat menyanyangkan kalimat yang melukai hati Wartawan tersebut keluar dari mulut seorang Plt. Ketua PWI dari Provinsi Aceh. Masak mentang-mentang tidak bergabung di PWI dianggap Wartawan lain Abal – Abal, seharusnya beliau harus bekerja lebih profesional yang menjabat sebagai Plt. Ketua PWI Aceh, tugas beliau untuk merangkul dan membina Wartawan – Wartawan Muda yang lain supaya tertarik bergabung di PWI, “ kata Ketua (Forwaga), Ibrahim Daud kepada PURNAMANEWS.COM, Minggu (28/4/2019).

Lebih lanjut, kata Ibarahim Daud,  masih banyak Organisasi Wartawan lain yang diakui Dewan Pers, bahkan sejauh ini belum ada Undang – Undang  menyebut Wartawan tidak bergabung di PWI itu semua Abal-Abal. Sepengetahuan saya, Wartawan itu sudah sah jika diakui oleh Redaksinya dan memiliki media resmi, punya Kartu Pers (KTA) dan Surat Tugas dari masing – masing Perusahaan Media sebagai penulis itu sudah cukup.

Menurut Ibrahim, Wartawan yang dianggap Abal-Abal itu jauh lebih independen dalam pemberitaan.

Ibrahim Daud kemudian menegaskan, agar Plt. Ketua PWI Aceh, terus belajar lebih jauh lagi ilmu tentang Dunia Jurnalistik yang benar.

“Kalo belajar jangan setengah-setengah ilmu tentang Dunia Jurnalistik. Sebab, kami juga ikut menanggung malu sebagai penulis atas prilaku anda,  intinya kehadiran Wartawan dan Media sebagai Sosial Kontrol dari masyarakat. Bukan Sosial Kontrol dari pejabat, “tegas Ibrahim Daud.

Hal senada juga disebutkan oleh Sekertaris Forum Wartawan Gayo (Forwaga) Drs, Suandris Zheta, ia menuntut keras atas pernyatakan Plt. Ketua PWI Provinsi Aceh, yang telah membuat pernyatakan Abal – Abal terhadap Wartawan,

” Kami dari Forum Wartawan Gayo Kabupaten Aceh Tengah sangat keberatan atas pernyataan Plt. Ketua PWI Provinsi Aceh itu, saat memberikan kata sambutan pada pelantikan PWI Kabupaten Aceh Tengah. Pihaknya mengatakan, bahwa Wartawan yang tidak bergabung di PWI merupakan Wartawan Abal – Abal yang meresahkan masyarakat. “Katanya.

“Saya menilai pernyataan Plt. Ketua PWI Provinsi Aceh itu telah merendahkan dan menghina Wartawan-Wartawan lain selain PWI.

Sikap NL, sudah tidak menyenangkan, kami sebagai Wartawan yang tidak bergabung dengan PWI akan mengambil langkah hukum terkait perkataan Plt. Ketua PWI Aceh itu. “Tutup Sekjen Forum Wartawan Gayo, Drs. Suandris Zheta. (Naz red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed