oleh

Forum Tiga Wilayah(FORTIL)-PLTU 3-4 Putra Lokal Harus di Utamakan Sebagai Tenaga Kerja.

Mulaboh. Purnamanews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Tiga Wilayah, mendesak pihak PLTU 3 dan 4 Nagan Raya supaya memanfaatkan tenaga kerja lokal, karena selama ini kita lihat banyak tenaga kerja luar daerah yang bekerja disana, ujar Akrim Ketua Forum 3 Wilayah senin (16/12/19) di Taufik Kopi Babussalam.

Menurut Akrim, bicara SDM di Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya sangat banyak untuk bisa dipekerjakan di perusaan itu, cuman pihak perusahaan saja yang tidak terbuka dengan kita. Sehingga warga lokal yang semestinya bisa dimanfaatkan jadi luput dari perhatian, tambah Akrim.

 

Maka dari itu, sambung Akrim, LSM Forum 3 Wilayah terus melakukan pemantauan termasuk melatih tenaga kerja lokal supaya bisa berkarir di PLTU 3 dan 4 Nagan Raya yang kini sedang dilakukan proses pembagunan.

 

 

“kita meminta agar ivestor bisa merekrut warga lokal minimal 70%, jangan semuanya pekerja luar yang dipakai, sementara orang lokal jadi penonton. Forum 3 Wilayah punya tanggung jawab untuk terus mendorong perusahaan agar peka dengan permintaan kita” sebut Akrim.

 

Hal yang sama juga dikatakan Sekretarisnya Fitriadi Lanta, Fitriadi menyoroti soal pengabaian tenaga kerja lokal, ini tidak boleh dibiarkan. Masa buya krueng teudong-dong, Buya tamong meuraseki. Artinya orang daerah hanya menonton, sementara orang luar dapat rezki, ujar Fikri bertamsil.

 

Harusnya putra Daerah dapat dipekerjakan tanpa mengabaikan orang luar, putra Daerah punya juga SDM bidang tertentu yang sanggub bekerja disana, demikian Fiktriadi.pada Purnamanews(Fery) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed