oleh

Folwap Tegal Beri Santunan dan Bingkisan Kepada Anak Yatim

Purnamanews.com TEGAL.  MSebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim dan piatu di masa pandemi Covid-19, Forum Lintas Wartawan Pantura (Folwap) Tegal membagikan santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim, Minggu 18 Oktober 2020 siang.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati 10 tahun Folwap,” kata Ketua Folwap Tegal yang juga ketua panitia, Budi Sutarno di sela membagikan santunan.

Dikatakan Budi Sutarno yang akrab disapa BS ini, awalnya kegiatan memberikan santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim dan piatu akan diadakan di Kedai Sipelem Kota Tegal. Acara itu diramaikan makan bersama dan Tembang Kenangan.

“Namun karena situasi dan kondisi pandemi yang tidak memungkinkan, dimana penyebaran Covid-19 di Kota Tegal yang terus meningkat dan adanya larangan untuk membuat kerumunan, maka kegiatan pemberian santunan dan bingkisan kami rubah,” terang BS yang juga Ketua LSM Pakem Tegal.

Sementara Sekretaris Panitia, SL. Gaharu menjelaskan, dengan adanya perubahan acara maka pemberian santunan dan bingkisan sebagian dilakukan di Sekretariat Folwap di Jalan Kates Nomor 19 RT: 08 RW: 06 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Dan sebagian diantar ke rumah masing-masing anak yatim yang sudah di data.

“Pembagian dilakukan secara bertahap. Setiap satu jam kami undang lima anak yatim untuk menerima santunan dan bingkisan secara langsung,” ujarnya.

Pada kesempatan memberi sambutan, Budi Sutarno menyampaikan bahwa Folwap yang dibentuk 10 tahun lalu, adalah lembaga yang mewadahi wartawan liputan Kota dan Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

“Setiap tahun kegiatan bhakti sosial rutin kami lakukan. Dan pada kegiatan kami ini, diselenggarakan secara sederhana,” katanya.

Budi Sutarno menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para donatur yang selama ini kerja sama, serta membantu beberapa kegiatan yang dilakukan Folwap.

( Al / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed