oleh

Fauziah Janda Miskin Dan Fazzilul,Mulai Hidup Sehat

Meulaboh |Purnamanews.com – Dengan adanya rumah baru buat Fauziah yang lumpuh dan fazzilul  yang selama ini dikurung, akan terbebas dan bisa bermain lebih leluasa di rumah baru yang lebih luas, tanpa harus khawatir anaknya berkeliaran di luar rumah,” ungkap Haji Uma , Sabtu (21/12/2019) 

kehidupan keluarga Fauziah, (50)janda miskin yang tinggal di Gampong Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat akhirnya sampai juga ke telinga Anggota DPD RI asal Provinsi Aceh, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma.

Fauziah yang hidup serba keterbatasan memiliki beban begitu berat. Janda dua anak ini kabarnya sedang melawan penyakit lumpuh.

 

Lumpuh yang dideritanya, tidak membuat semangat Fauziah padam untuk membangun rumah. Ditengah kondisi sakit-sakitan, ia membangun rumah beratapkan rumbia berukuran 3 X 2,5 meter di atas tanah warga setempat, meski mereka menderita sakit dan dalam keadaan miskin.

 

Itu sebabnya, Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman yang akrab disapa Haji Uma, menyewa rumah untuk tempat tinggal Keluarga Fauziah, yang selama ini tinggal di rumah tak layak huni.

 

Berbagai bantuan mengalir terhadap keluarga Fauziah, ibu kandung Fadhilul Rahman, bocah terkurung akibat ibunya lumpuh, Haji Uma turut andil memberikan bantuan, ia menyewa sebuah rumah di desa Panggung, Kecamatan Johan Pahlawan untuk tempat tinggal keluarga tersebut.

 

“Dan rumah ini harus dikosongkan, karena ini memang tidak layak di huni lagi,” katanya kepada Sekretaris Desa Gampong Panggong, Muslim yang langsung mencari rumah sewa yang berada tak jauh dari tempat tinggal ibu tersebut.

 

Selain menyewa rumah, Haji Uma, juga memfasilitasi pengobatan ibu tersebut yang selama ini terganggu kesehatannya beserta Fadhilul Rahman.

 

“Segera bawa mereka ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, nanti saya akan bantu biaya yang dibutuhkan disana,” pintanya kepada Muslim, selaku Sekdes di Desa itu

 

Sebelumnya, bantuan juga mengalir dari berbagai lembaga organisasi dan pemerintah untuk keluarga Fauziah, sehingga bantuan tersebut sudah sangat membantu keluarga Fauziah, dimana saat ini ia tinggal menunggu bantuan pengobatan untuk anak dan dirinya, serta pembangunan rumah yang layak untuk ia tempati.

 

“Bantuan lahan untuk membangun rumah untuk Fauziah, sudah ada yang disumbangkan oleh seseorang untuk keluarga Fauziah,” ungkap Muslim Sekdes Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan.

 

Sementara Fauziah yang ditemani putrinya Puja Aprila, merasa terharu dengan bantuan yang diterimanya itu.

 

Sedangkan Fazzilul terlihat sesekali terlihat manja di pangkuan ibunya saat dilepaskan dari kerangkeng kayu pada hari itu.(Fery)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed