oleh

Fadli zon: Pernyataan Mendagri di Depan Ribuan Kades Dukung Jokowi “offside”

[caption id="attachment_2037" align="alignnone" width="583"] Fadli menilai, tindakan itu tidak etis dan dianggap sudah mencoreng pemerintah. “Tidak etislah, tindakan offside itu dalam sepakbola sudah kartu merah. Tindakan Tjahjo Kumolo itu mencoreng pemerintah itu sendiri,”[/caption]

PURNAMANEWS – Jakarta. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengkritik pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo soal dukungan Tjahjo kepada Joko Widodo di hadapan ribuan kepala desa.

Fadli menilai, tindakan itu tidak etis dan dianggap sudah mencoreng pemerintah. “Tidak etislah, tindakan offside itu dalam sepakbola sudah kartu merah. Tindakan Tjahjo Kumolo itu mencoreng pemerintah itu sendiri,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

Ia menambahkan, atas tindakan Tjahjo masyarakat justru akan menilai pemerintah tak percaya diri mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Sehingga menggunakan kekuatan forum dengan kepala desa.

Baca Juga: Partai Besutan Yusril Kembali Bersengketa Dengan KPU 

“Itu bagian dari kampanye dan jangan sampai nanti aparat juga melakukan hal yang sama, yang harus kita cegah pemilu kita, pemilu yang jujur adil, demokratis, fair election,” kata Fadli.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan dukungan pada Jokowi di hadapan 2.200 kepala desa se-Jawa dan Kalimantan di Yogyakarta, Rabu kemarin. Acara yang juga dihadiri Presiden Jokowi itu sedianya membahas pembangunan desa.

Dalam sambutannya, Tjahjo mengatakan akan mendukung Jokowi pada Pemilu Presiden 2019 mendatang. Ia mengatakan rutin meminum STMJ, singkatan dari ‘Saya Tetap Milih Jokowi’. (mus)

(tim/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed