oleh

Empat Ribu Kartu Kesejahteraan Sosial Belum Tersalurkan

Purnamanews.com –  SLAWI.  Dinas Sosial Kabupaten Tegal melaksanakan Rapat Koordinasi Rencana Distribusi Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) di Aula Dinas Sosial yang dipimpin oleh Plt. Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Wakri S.Sos, MM mewakili Kepala Dinas Sosial Kab. Tegal, Rabu (27/1/2021)

 

Hadir dalam acara tersebut Kasubag pendataan dan Informasi Dinas Sosial Kab. Tegal, Perwakilan Bank BNI Tegal, Korcam PKH, TKSK, Kortek. Kabid Linjamsos dalam sambutan pembuka acara menyampaikan bahwa saat ini masih ada 4091 kartu KKS yang masih tersimpan di Bank BNI sehingga harus dilakukan verifikasi dan validasi data penerima KKS tersebut agar bisa disalurkan dibulan Januari ini.

 

Sementara itu, Kortek BPNT Kab. Tegal Lina Eka menambahkan bahwa sebanyak 4091 kartu KKS yang masih tersimpan di Bank BNI sudah dilakukan tracking dan hanya ada 10 (sepuluh) kartu yang bisa dicairkan di bulan Januari 2021.

 

Menanggapi hal tersebut, Dinas Sosial bersama TKSK dan Pend PKH agar bersinergi serta melakukan Verifikasi dan Validasi data KPM yang menerima KKS tersebut agar mendapatkan data yang valid dan bisa disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat .

 

Sementara itu, Kasubag Pendataan dan Informasi Dinsos Kab Tegal Joko Priono mengatakan bahwa data KPM Bantuan Pangan Non Tunai untuk Vinalisasi bulan Januari sebanyak 141.000 KPM padahal Kuota dari Kemensos sebanyak 151.000 sehingga masih ada kuota yang belum terpenuhi. Untuk bansos BPNT Tim data Dinas Sosial dan OP Desa melakukan updating data KPM setiap seminggu sekali yaitu penutup selasa sabtu buka (PSSB)

 

Joko menambahkan bahwa semua bantuan sosial harus valid dan NIK harus online. Apabila tidak online maka bantuan sosial yang diterima akan dihapus. Pastikan kartu KKS di pegang sendiri oleh KPM dan jangan sampai disimpan oleh pihak tertentu apalagi sampai sebagai bahan jaminan pinjaman Bank.

 

TKSK dan Pendamping PKH agar bisa bersinergi dengan Operator Desa untuk melakukan verifikasi dan validasi serta updating data Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial baik BPNT maupun PKH agar bantuan sosial tersebut tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. (Sumber: Dinsos Kab.Tegal)

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed