oleh

Efek Covid-19 Warga Maros Baru Penerima Keluarga Manfaat Belum Mendapatkan Daging Ayam Bantuan

Purnamanews.com Maros – Masyarakat Maros Baru Kelurahan Bajubodoa Kabupaten Maros Penerimah Keluarga Manfaat (PKM), Sampai Hari ini Belum Menerima Semuanya Haknya.

Di mana yang ia dapatkan baru Beras dan telur, padahal sebelumnya ia juga mendapatkan Daging ayam kurang lebih 1ekor dari dinsos Maros.

Salah satu warga Kecamatan Maros Baru kelurahan Baju Bodoa kabupaten Maros Membenarkan.

“Ia Pak kita Memang Belum Mendapatkan daging ayam,Kalau beras sama telur sudah, itu sudah keluar sekitar seminggu yang lalu,” Kata warga yang enggan di sebutkan namanya.

Warga juga mengakui Kalau dirinya di janji Minggu-Minggu ini.

” saya ini di janji Minggu- minggu ini Kata Orang yang saya sering tempati Ambil bantuan itu,” Kata warga.

Sebelumnya Kemensos Telah mengeluarkan surat Edaran Ketingkat gubernur,walikota dan Bupati.Terkait penyaluran tersebut.guna untuk membantu masyarakat kurang Mampu dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Untuk mengurangi beban bagi warga kurang mampu.

Bukan hanya itu Dirjen Penanganan Pakir Miskin juga telah meningkatkan Nominal Yang ingin di terima Penerima  Keluarga Manfaat(PKM) Yang dulunya penerima PKM perbulan Menerima hanya 150 Ribu, Kini di naikkan Menjadi 200 Ribu per PKM Perbulan selama 6 bulan dari bulan Maret Sampai Agustus tahun 2020.

Ini sangat di sayangkan,seharusnya pihak TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Menyampaikan kepada masyarakat Kenapa dagin Ayam terlambat di salurkan Apa Alasannya,Sehingga Masyarakat tidak bertanya tanya.
Bukan hanya tinggal diam saja.

Saat Kami dari Media Mencoba menelusuri Apa penyebannya sehingga Hak masyarakat yang seharusnya sudah ia terimah dan menikmatinya, Menurut informasi masyarakat yang kami himpun di lapangan,Rupanya Efek Corona.

Akibat Corona sehingga dagin ayam penyalurannya lambat kemasyarakat.

“Kalau menurut informasi yang kami dengar pak gara-gara ini virus corona sehingga di tunda penyalurannya, kata pemilik agen yang sering kami tempati rumahnya ambil bantuan itu,” ucap warga. Senin 30/3/2020.

Sampai di naikkan berita ini belum ada komfirmasi resmi kepihak Dinas Sosial Kabupaten maros.

Talla

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed