oleh

Dua Tahun Buron Tersangka Curat Di Bekuk Di Kebun Karet

Purnamanews.com-OKU Timur- Polsek Belitang ll yang di dipimpin AKP Jonson.SH mengamankan Pelaku Curas yang sempat menjadi DPO pihak Polsek Belitang ll selama dua tahun akibat tindak kriminal merampas secara paksa kendaraan dengan melakukan kekerasan yang mana terkandung di dalam Pasal 365 KUHP.(Sabtu)2/5/2020).

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP-B / 01 / II /2019/ Sumsel / OKUT / Sek.Blt II, tgl 10 Pebruari 2019, Doni Anggara (20) warga Desa Sukajaya Kecamatan Belitang ll ini menjadi target sergap Polsek Belitang ll,pada hari Jum’at (1/5/2020) pelaku berhasil diamankan Tim Reskrim dipersembunyian di Desa Bina Karsa Kecamatan Mesuji Makmur Kabpaten OKI.

Kejahatan Tersangka DNI (20) dan 5 orang temannya yang mana 3 orang ini kini sedang menjalankan hukuman di Rutan Martapura sementara 2 orang lainnya (DPO), Tindak Kriminal ini terjadi Rabu tanggal 22 Agustus 2018 sekira pukul 14.30 wib di Desa Sumber jaya Kecamatan. Belitang II Kabupaten. OKU Timur dengan Korban Abdul Azis (19) seorang Pelajar yang tinggal di Desa Karang Melati Kecamatan Semendawi Timur yang mana pada saat itu Korban hendak pulang ke kediamannya,terang AKP Jonson.SH.

Yang mana motif Pelaku dan kelompok Begal ini dengan menyalip kendaraan Korban dan memberhentikan Korban seraya mengancam dengan senjata tajam jenis pisau kearah korban dan merampas paksa kendaraan serta barang berharga milik Korban,sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 1.400.000.

Tertangkapnya Tersangka DNI (20) atas informasi yang didapat dari jaringan informan,dimana sebelumnya Kapolsek AKP Jonson.SH mendapatkan informasi keberadaan Tersangka di sebuah Rumah Pondok di lokasi kebun karet yang berada di Desa Bina Karsa Kecamatan Mesuji Makmur OKI.

AKP Jonson.SH segera memerintahkan Anggotanya untuk segera menindak lanjuti info yang di dapat,setelah mendapatkan hasil lidik Tersangka,Kapolsek Belitang ll AKP JonsonSH didampingi Kanit Reskrim Ipda Alexandra dan tim Opsnal berangkat menuju lokasi keberadaan Tersangka,dan melakukan penangkapan.

Saat penangkapan,Tersangka mengakui atas kriminal yang dilakukan bersama lima temannya terhadap korban Abdul Azis yang dilakukan tahun 2018 lalu,Tersangka kini telah diamankan di Mapolsek Belitang ll guna proses lebih lanjut .(TR).

Sumber Data:Humas Polres Oku Timur.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed