oleh

Dua Rumah Ludes diLalap Sijago Merah di Pidie Jaya Aceh

[caption id="attachment_2411" align="alignnone" width="300"] Karena angin kencang, membuat api membesar dan mengikuti arah angin, sehingga merambat ke arah bangunan rumahnya.[/caption]

PURNAMANEWS – Pidie Jaya. Dua unit rumah milik warga Nanggroe Timur Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, ludes dilalap sijago merah, Pada Selasa (7/8/2018).

Informasi dihimpun PURNAMANEWS.COM jenis dua rumah yang terbakar tersebut Merupakan semi permanen dan kedua berkontruksi kayu.KUNJUNGI SPONSOR=>

Dari Dua rumah yang terbakar tersebut di milik nek Akidah (60) bersama rumah ibu kandungnya Aisyah (80).

“Angin kencang dari arah timur ke barat, sehingga api juga merambat ke arah bangunan rumah dan api semakin membesar sehingga api tidak bisa dipadamkan lagi, ” kata Kapolsek Ulim, Ipda Erwin Syahputra SH kepada wartawan

Musibah kebakaran itu bermula saat pemilik rumah bernama Akidah warga Nanggroe Timu (Pijay) memasak air dengan cara tradisional di samping rumahnya di saat cuaca tidak mendukung.

Karena angin kencang, membuat api membesar dan mengikuti arah angin, sehingga merambat ke arah bangunan rumahnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, Namun keduanya mengalami luka bakar di beberapa bahagian tubuh.

“Dalam musibah itu, Akidah mengalami luka bakar pada lengan sebelah kanan dan Aisyah mengalami luka bakar di lutut kanan, punggung dan tangan,” sebut Erwin.

Sementara terkait status korban, saat ini Keduanya telah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) terdekat untuk pengobatan intensive,” tambah Erwin.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar setempat dan dibantu oleh anggota Polsek Ulim serta masyarakat. Akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

(tim/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed