oleh

Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Sembuh, Dua Masih Dirawat

Purnama Neus.Com – Slawi. Dua orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab-nya berturut-turut menunjukkan hasil negatif. Kesembuhan keduanya menjadikan jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona di Kabupaten Tegal bertambah menjadi 28 orang. Sementara itu, dua pasien Covid-19 kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Informasi tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Rabu (08/07/2020) sore.

Joko mengungkapkan, pasien sembuh tersebut adalah seorang laki-laki, berinisial M (45), asal Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu. Awalnya, M, menjalani perawatan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr. Soeselo Slawi sejak Selasa (09/06/2020) lalu sebelum akhirnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (19/06/2020). Diduga kuat, ia terpapar Covid-19 saat berada di luar kota sebelum kepulangannya dari Jakarta pada Selasa (02/06/2020).

Pasien sembuh kedua, lanjut Joko, adalah seorang perempuan, berinisial R (36), asal Desa Dukuhsembung, Kecamatan Pangkah. Diberitakan sebelumnya, pasien R ini sempat dirawat sebagai PDP di RSI PKU Muhammadiyah Singkil karena perdarahan pasca persalinan dan memiliki riwayat kontak erat dengan ibunya dari Semarang. Pasien R juga sempat dipulangkan pada Jumat (12/06/2020) untuk melanjutkan isolasi mandirinya di rumah. Selang sehari, pasien R dirujuk ke RSUD dr. Soeselo Slawi karena kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai pasien Covid-19 pada Jumat (19/06/2020).

“Dengan demikian, dari 34 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini, 28 orang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia dan dua orang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Joko.

Dua orang pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut adalah seorang perempuan, berinisial SH (27), asal Desa Sindang, Kecamatan Dukuhwaru. Sedangkan pasien kedua adalah seorang laki-laki, berinisial S (31), asal Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat. Keduanya dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi

 

(Fe/red).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed