oleh

Dua Orang Pemuda Akibat Salah Jalan Terpaksa Di Proses Pihak Berwajib

Purnamanews.com-OKU Timur# Dua orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan atau Percobaan Pencurian Dengan Pemberatan sebagai mana di maksud dalam pasal 363 KUHPidana Jo pasal 53 KUHPidana yang sempat menjadi amukan massa berhasil diamankan Pihak Polsek Madang Suku l.

Yang mana kedua Pelaku yang diketahui berinisial RMT (18) dan rekannya NVN (24) ini hendak melancarkan aksi kriminalinya di salah satu kediaman warga yang berdomisili di Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya.

Kapolres Oku Timur AKBP Dalizon,S.I.K,.M.H melalui Kasubbag Humas Polres Oku Timur AKP Hamdan Mahyudin membenarkan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan dan atau Percobaan pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Madang Suku I.

“Kejadian Kriminal diatas terjadi pada hari Selasa (27/10/2020) sekira pukul 18.15 wib dengan motif kedua Pelaku mengintai dan mencari peluang lengah dari sang tuan rumah”,ucar AKP Hamdan Mahyudin.

Kapolsek Madang Suku l IPTU Rama Yudha berdasarkan keterangan yang diberikan oleh saksi mata mengatakan,”Kedua Pelaku ini sebelumnya sempat mondar mandir di sekitar rumah Korban,yang mana kedua Pelaku ini hendak mengincar Sepeda Motor Yamaha RX King yang terparkir di teras rumah Korban”,

“Diduga kondisi telah aman salah satu Pelaku masuk keteras rumah Korban dan mengambil Sepeda Motor yang terparkir di teras rumah kemudian membawa Sepeda Motor dengan cara didorong keluar pekarangan rumah”,ucap IPTU Rama Yudha.

“Pelaku sempat berhasil menuntun Sepeda Motor yang diketahui milik saudara Jaka (28) yang berdomisili di Desa Sukosari Kecamatan Belitang Oku Timur sejauh delapan meter sebelum aksi Pelaku ini di ketahui massa”,terang IPTU Rama Yudha.

“Aksi kriminal kedua Pelaku ini sebelumnya telah dicurigai oleh saksi,yang mana saksi melihat gerak gerik yang mencurigakan dari kedua Pelaku ini, akhirnya kecurigaan saksi RH (34) dan rekannya benar adanya”,

“Disaat Pelaku berhasil mengambil sepeda motor milik Korban,saksi bersama temannya langsung berteriak “MALING-MALING” sehingga kedua Pelaku langsung kabur dan meninggalkan Sepeda Motor yang berhasil dicurinya”,timpal IPTU Rama Yudha.

Masih IPTU Rama Yudha,”Mendengar teriakan diatas masyarakat yang sedang berada di sekitar kejadian segera mengejar kedua Pelaku yang hendak kabur melarikan diri,karena ramainya masyarakat yang mengejar Pelaku akhirnya kedua Pelaku berhasil ditangkap”,

Kapolsek Madang Suku l Polsek Madang Suku I IPTU Rama Yudha yang mendapatkan laporan atas kejadian diatas segera mengirim Anggota nya guna mengamankan kedua Pelaku yang sempat menjadi amukan kemarahan massa.

Kedua Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka luka yang dialaminya,kemudian kedua Pelaku diamankan di Mapolsek Madang Suku l guna penyelidikan lebih lanjut.

Polsek Madang Suku I juga telah mengamankan Barang Bukti Satu unit sepeda motor merk Yamaha RX king Warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Honda CB 150 R warna merah serta sebilah pisau Jenis Badik dengan ukuran 15 cm.(TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed