oleh

Dua Kasus Pencabulan Anak di Bawah umur Terjadi Di Kabupaten Tegal

Purnamanews. Com Slawi. Polres Tegal berhasil ungkap dua kasus aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur selama bulan juli 2020, hal ini disampaikan Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang saat jumpa pers di halaman Mako Polres Tegal, Senen (10/08/2020)

R kakek berusia 70 tahun asal  Kecamatan Suradadi berhasil memperdaya korbannya W ( 6 tahun) dengan iming iming akan dibuatkan mainan. Aksi cabul sang kakek berhasil diketahui oleh orang orang tua korban saat melintas di rumah pelaku. Curiga melihat anaknya tidak ada diantara teman temannya, D (36 tahun) orang tua korban langsung menghampiri rumah pelaku dan mendapatkan anaknya bersama R. Akibat aksi tersebut D langsung melaporkan R ke pihak kepolisian.

Di tempat lain juga terjadi aksi yang sama. T ( 65 tahun) asal kecamatan Lebaksiu melakukan aksi cabulnya saat tengah malam. Niat untuk mencabuli korban terjadi ketika K (12 tahun) sedang mandi di sungai. Pelaku yang merupakan tetangga dekat korban, mengetahui kondisi rumah korban yang tidak pernah terkunci dan tinggal bersama ibunya yang mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini memudahkan aksi pelaku, dengan iming iming uang 5000, Pelaku T berhasil menyetubuhi korban sebanyak dua kali.

Aksi tersebut diketahui saksi pada hari Sabru 04 Juli 2020, sekitar pukul 02.00 Wib, P (65) mendengar teriakan ibu korban, namun karena kondisi orang tua korban yang mengalami gangguan jiwa hal tersebut kurang mendapat perhatian. Untuk memastikan apa yang terjadi P menanyakan langsung kepada korban. K menerangkan bahwa telah disetubuhi pelaku T. Atas kejadian tersebut tersangka T langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Atas kasus yang menimpa dua anak dibawah umur tersebut, pihak Kepolisian Tegal menetapkan kedua tersangka R (70 tahun) dan T (65 tahun) dengan Pasal 18 ayat 2 UU RI no. 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana kurungan paling lama 15 tahun penjara, ungkap Kapolres

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed