oleh

Dua Calon Bupati Pandeglang Pasangan Intan Dengan Thoat Resmi Daftar KPU

Purnamanews.com PANDEGLANG —Pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban (Intan) mendaftar sebagai kepala daerah dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang. Berkas pencalonan pasangan calon diterima oleh KPU Kabupaten Pandeglang, Sabtu (05/09/2020) sekitar pukul 15.15 WIB. Sementara Pasangan Thoni Mukson dan Hikmat Tamami Syam (Thoat) diterima KPU sekitar pikul 16.30 Minggu (06/09/2020) kedua pasangan Dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon bakal pasangan dua Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang ersebut dinyatakan telah lengkap berdasarkan verifikasi berkas yang dilakukan tim KPU Kabupaten Pandeglang.

Seperti kita ketahui Untuk Pasangan Calon Irna-Tanto diusung oleh Partai Politik .PKS.PDIP.GOLKAR.GERINDRA.DEMOKRAT.NASDEM.PAN.PBB.PERINDO.Jumlah Kursi di DPRD 39 Kursi.
Sementara untuk Pasangan Calon Thoni mukson-Hikmat Tamami Syam diusung oleh Partai Politik PKB DAN PPP..jumlah Kursi 11 kursi.di DPRD.(20 persen dari jumlah kursi).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmadi mengatakan, pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan berupa formulir model B-KWK Partai Politik atau Surat Pencalonan dan Kesepakatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dengan Parpol/Gabungan Parpol), Formulir Model B.1-KWK Parpol atau Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dan Surat Keputusan (SK) DPP atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)/Dewan Pimpinan Daerah (DPD) terkait SK kepengurusan Parpol di tingkat Kabupaten Pandeglang. Tiga dokumen persyaratan itu lengkap dan sah.

“Setelah kita cek yang disaksikan juga oleh Bawaslu Pandeglang dan LO (Tim Penghubung) bakal pasangan calon (bapaslon), dokumen persyaratan pencalonan ada, sah dan lengkap,” ujar Ahmadi kepada awak media.

Dikatakan Ahmadi, untuk dokumen persyaratan calon berupa Formulir Model BB.1-KWK atau surat pernyataan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Formulir Model BB.2-KWK atau daftar riwayat hidup, Formulir Model BC1-KWK atau nama tim kampanye dan penghubung bapaslon, fotokopi ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) minimal SMA/sederajat, fotokopi KTP elektronik bapaslon, surat keterangan (suket) tidak sedang dicabut hak pilihnya dari Pengadilan Negeri (PN) sesuai domisili bakal calon (balon) serta persyaratan lainnya juga dianggap sudah lengkap.

“Setelah kita cek lengkap, hanya saja untuk keabsahan sesuai PKPU 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU 15 tahun 2019, tahapannya masuk pada verifikasi syarat calon yang dilakukan 6 sampai 12 September 2020. Nanti kita buat acaranya lagi. Jika masih ada yang belum sah, disampaikan pada masa perbaikan pada 14 – 16 September 2020,” terang.

Ditempat sama, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i menambahkan, pendaftaran bapaslon pada Pilkada Pandeglang 2020 tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun, bagi Bapaslon yang persyaratan pencalonan dan syarat calonnya diterima, maka diberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUD Berkah Pandeglang.

“Sesuai dengan ketentuan waktunya dari tanggal 4 – 11 September 2020,” imbuhnya.

Dadang/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed