oleh

DPRD Jabar Berkunjung ke SMA 1 Slawi

Purnamanews.com – Slawi Jateng. Sebelas orang anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Rabu 5 Agustus kemarin berkunjung ke SMA Negeri 1 Slawi . Kunjungan kerja dari Komisi V DPRD Jabar yang membidangi masalah kesejahteraan rakyat merupakan agenda kegiatan kunker ke beberapa daerah diantaranya di SMA 1 Slawi Kabupaten Tegal untuk melihat kegiatan belajar mengajar selama pandemi covid 19

Dijelaskan oleh pimpinan rombongan Komidi V Ir.H.Abdul Hadi Wijaya, MSc, bahwa dimasa pandemi virus corona kegiatan belajar mengajar dari sekolah satu dengan sekolah yang lain.mungkin sistim KBM nya berbeda,

“Nah untuk itu kami bersama rombongan, kedatangan di SMA Negeri 1 Slawi Tegal untuk melakukan studi banding, yang nantinya bisa menjadi bahan bahasan dengan dinas terkait.” Jelas Abdul Hadi.

Abdul Hadi menilai bahwa SMA Negeri 1 Slawi dipandang cukup.bagus dalam kegiatan KBM maupun kegiatan lainnya sehingga Komisi V DPRD Jabar ingin melihat langsung kondisi SMA Negeri 1 Slawi, yang.menurutnya sistim pembelajaran dimasa pandemi covid 19 sistemnya cukup bagus.

Kepala SMA Negeri 1 Slawi Dra.Mimik Supriyatin MM, dalam sambutannya mengatakan,”ia sangat apresiasi sekaLi terhadap rombongan Komisi V DPRD Jabar karena memilih sekolahan kami yang menjadi salah satu tujuan kunjungan kerjanya.

Menurutnya, dimasa pendemi Covid ini sistem pembelajarannya sama seperti sekolah yang lain yakni dengan menggunakan sistem daring, meski tidak dipungkiri dengan sistem ini tidak sedikit kendala yang di hadapinya terutama yang dirasakan siswa seperti sinyal internet dan keterbatasan Quota.

SMA yang berdiri bulan September 1963 kini telah meluluskan ribuan siswa bahkan banyak lulusan yang menduduki jabatan – jabatan penting di negara ini.

Kalau dilihat dari luar, bangunan SMA negeri 1 slawi bangunannya sudah ketinggalan, tetapi tidak masalah, yang penting lulusannya sangat membanggakan, bahkan karena terbatasnya area lahan sekolahan ini berbagai inovasi mengembangkan tanaman berbagai jenis di ruang kelas lantai tiga.

Luas lahan SMA Negeri 1 Slawi hanya 8.550 m2, jadi tidak ada satu hektar , inipun status tanahnya milik angkatan darat, yang memang peruntukannya sebagai tempat pendidikan.

Sedangkan jumlah pengajar dan tenaga admin hanya 73 orang, inipun kata Mimik tahun 2021 ada 4 gu itu yang pensiun, namun kata Mimin menjelaskan segala keterbatasan yang dirasakan oleh SMA negeri 1 Slawi, tidak menyurutkan untuk meraih berbagai macam jenis prestasi yang baik tingkat daerah maupun nasional.

Pada akhir 2019 SMA negeri 1 telah meraih penghargaan tingkat Nasional berupa Piala Adhi Wiyata Nasional.

Acara penyambutan yang berlangsung di aula setemoat dihadiri para guru juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah wilayah 12 yang meliputi 3 Kabupaten, diwakili Budi Raharjo selaku Pengawas Wilayah 12.

“Budi mengatakan, saat ini diwilayahnya terdapat 36 SMA, 64 sekolah menengah kejuaraan (SMK) Sedangkan di wilayah kabupaten Tegal ada 11 SMA Negeri, 15 SMA Swasta, 7 SMK negeri dan 30 SMK swasta,”jelasnya.

 

Abiet/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed