oleh

DPR Sinergi Dinas Sosial Awal Tahun 2020

Purnamanews.com – Aceh timur. sinergi Momen awal tahun 2020 Dinas Sosial Bersama Anggota DPRA Bpk. Tgk. M. Yunus Yusuf dan Anggota DPRK Aceh Timur Bpk. M. Yahya Ys bersinergi melakukan kunjungan sosial kesejumlah Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, sasaran kunjungan tersebut kepada penyandang disabilitas dan lansia yang berada dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur diantaranya Kecamatan Peureulak Barat, Kecamatan Idi Rayeuk dan Kecamatan Darul Aman Serta Kecamatan Julok.Jumat 3 Januari 2020.

Sasaran kunjungan pertama yang dilakukan kepada M. Hafidhan seorang anak penyandang disabilitas berusia 8 tahun yang tinggal di Desa Kabu Kecamatan Peureulak Barat. M. Hafidhan mengalami lumpuh semenjak dari kecil dan hanya bisa berbaring dirawat oleh ibunya.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Idi Rayeuk kepada seorang lansia yang tinggal disebuah rumah yang sangat sederhana.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Dusun Bantayan Desa Gampong Keude Kecamatan Darul Aman kepada anak penyandang disabilitas penderita Lumpuh Layu yang bernama Muhammad Rifqi Ayyub (5).

Setelahnya kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan Julok Desa Lhok Seuntang, dalam kunjungan ini rombongan mengunjungi sebanyak 3 orang penyandang disabilitas diantaranya Taufik Munandar (26), Mustakim Daud (38) dan Ismail Abdullah (51).

Dalam kunjungan ini rombongan juga memberikan sedikit santunan bingkisan sembako sebagai bantuan bersifat sementara.

Anggota DPRA Bpk. Tgk. Muhammad Yunus Yusuf dalam kunjungan tersebut mengatakan akan mengupayakan peningkatan program sosial khususnya kepada disabilitas dan lansia. Kita akan memperjuangkan aspirasi disabilitas dan lansia agar supaya ada peningkatan penganggaran yang dialokasikan dari APBA.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Timur Bpk. Muhammad Yahya Ys menyebutkan, kita akan terus berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi dalam menangani permasalahan sosial di masyarakat, baik mengenai disabilitas dan lansia, kita akan tetap perduli akan hal ini, jadi kepada masyarakat atau siapapun yang mengetahui akan adanya disabilitas yang belum tersentuh bantuan mohon segera dilaporkan kepada pihak-pihak terkait baik kepada Dinas Sosial atau kepada siapapun lainya dan kita sebagai wakil rakyat tidak tinggal diam, kita juga akan ikut serta untuk menangani.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Iskandar, S.Kom dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.P1 menyampaikan, “kegiatan kunjungan sosial yang kita lakukan ini adalah merupakan kegiatan rutin, kita akan selalu turun ke lapangan melakukan pendataan untuk mendapatkan data yang valid, setelah tahap verifikasi data kemudian kita akan menyalurkan bantuan-bantuan sesuai dengan kebutuhan”

Oleh karena itu kepada tim dilapangan agar supaya lebih meningkatkan kerja kerasnya untuk mendapatkan informasi mengenai penyandang permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi dimasyarakat.

Iskandar sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Anggota DPRA Bpk. Tgk. Muhammad Yunus Yusuf dan juga Anggota DPRK Aceh Timur Bpk. Yahya Ys yang dengan bersinergi telah peduli terhadap permasalahan sosial yg selama ini terjadi dimasyarakat, Iskandar berharap semoga program-program rehabilitasi sosial Dinas Sosial kedepannya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dan DPRA serta DPRK serta pihak-pihak terkait lainnya. Tutup Iskandar.

Dalam kunjungan sosial tersebut turut dihadiri oleh Kasubbag Staf Ahli Bupati Bpk. Muhklis, SH, Camat, Polsek, Danramil, TKSK dan Perangkat Desa setempat.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed