oleh

DPP P3KA Desak Plt. Gubernur Aceh Untuk Memecat Aparatur Negara Yang Hina Demonstran

PURNAMANEWS.COM, Banda Aceh —Perkumpulan Pemuda Kreatif Aceh mendesak dan menentang Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan, mengumumkan, menyerahkan dan memecat aparatur negara yang terindikasi merekam, menghina para demonstran yang mengelar aksi tolak kehadiran PT EMM di Aceh.

Hal tersebut disampaikan, Hendrayani Ketua DPP P3KA Aceh.

Hendra mengatakan seperti dikutip ACEHSATU.com tindakan, perbuatan yang dilakukan oleh oknum pengawai tersebut sangat tidak beretika.

Sehingga dia mendesak Plt Gubernur Aceh untuk mengumumkan nama dan memecat oknum pengawai yang berkomentar miring tersebut.

Bedasarkan rekaman video yang beredae di medsos.

Sebuah video yang disiarkan langsung dari lantai dua kantor Gubernur Aceh yang direkam dengan camera seluler awal awalnya hanya memperlihatkan aksi demo yang terjadi di halaman Kantor Gubernur Aceh, kemarin, Senin, (09/4/2019).

Dalam video yang beredar tersebut. Perekam mengeluarkan kan kata kata
Dengan nada merendahkn dan menghina para pendemo

“tangkap, tangkap, tangkap, tembak, pukul” ujar salah satu komentator yg merekam aksi tersebut.

Hendrayani menegaskan, atas nama Lembaga Peduli Pekerja Kreatif Aceh, dan atas nama rakyat Aceh meminta Plt Gubernur Aceh untuk mengumumkan nama pengunggah video dan komentartor tersebut.

Hendra menilai, unggahan video tersebut dilakukan oleh oknum pengawai kantor gubernur Aceh

Dilihat dari posisi pengambilan gambar, video tersebut diambil dari lantai dua kantor Gubernur Aceh.

Untuk diketahui,hari ini Ribuan mahasiswa yang melakukan aksi penolakan pemberian izin tambang PT Emas Mineral Murni (EMM) di Kantor Gubernur Aceh dilarang masuk. Rabu (10/04/2019).

Amatan Acehsatu.com, puluhan pihak keamanan berdiri dekat pintu pagar Kantor Gubernur Aceh, tidak hanya itu pintu pagar juga dikunci.

Sampai berita ini dinaikkan, ribuan mahasiswa masih berada diluar pagar sambil bershalawatan dan meneriaki “Tolak PT EMM”. (Fb)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed