oleh

DPO CURANMOR SEMPAT BAKU TEMBAK SEBELUM TERTEMBAK MATI

Purnamanews.com – Bandar Lampung. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Lampung menembak mati dua pencuri sepeda motor (Curanmor), yang sering beraksi di wilayah Sukarame dan Kedaton, Bandar Lampung, Jumat (31/1/2020) malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany mengatakan,”kedua pelaku ini sudah lama dicari kepolisian, mereka terdaftar dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Polresta Bandar Lampung. Diduga kedua pelaku, sering melakukan aksinya di berbagai tempat kejadian perkara (TKP),”jelas Dirut Reserse Krimum Polda Lampung.

“Kedua pelaku ini memang sudah lama kita cari. Jadi mereka DPO dari Poltabes Bandar Lampung. Pada saat penangkapan, keduanya melawan dan membahayakan petugas. Sehingga kita ambil tindakan tegas dan terukur,” kata Barly Ramadhany saat ditemui di RS Bhayangkara Lampung, Rajabasa, Sabtu (1/2/2020).

Untuk lokasi TKP sendiri, saat ini Ditres Krimum Polda Lampung masih melakukan pendalaman. Namun yang jelas, keduanya sering beroperasi di Sukarame dan Kedaton, Bandar Lampung. Adapun modus yang digunakan, diduga mereka menggunakan senjata api dalam melancarkan aksinya.

“Untuk TKP lalu inisial nama keduanya, sementara masih kita dalami. Begitu juga asal mereka dari mana. Saya tidak ingin menyebutkan dia dari mana. Nanti akan kita sampaikan semuanya, saat ekspos pekan depan,” ujar Barly.

Berdasarkan hasil penangkapan,tim Ditres Krimum Polda Lampung mengamankan dua senjata api rakitan yang digunakan pelaku.

Saat penangkapan, satu senjata api rakitan berisi empat butir peluru dimana satu butirnya sudah ditembakkan.

Sedangkan satu senjata api lainnya berisi lima butir peluru. Selain itu, polisi juga mengamankan tiga kunci letter T yang diduga digunakan untuk merusak motor.
Di duga kedua pelaku ini berinisial H dan R. Keduanya diduga berasal dari Lampung Timur.

Namun,  pihak kepolisian belum bisa membeberkan identitas kedua pelaku ini, sebab masih dilakukan pendalaman. Saat ini keduanya, sedang berada di RS Bhayangkara Polda Lampung.

(Imah/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed