oleh

DPMG Aceh Timur, Beri Pendapat Terkait Berlangsungnya Pemilihan Ketua DPC – APDESI Aceh Timur

Purnamanews.com – Aceh Timur. Terkait Pemilihan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kabupaten Aceh Timur yang berlangsung diAula BPMPKS, kamis 6/2/2020, yang diikuti oleh seluruh Ketua Forum Keuchik Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya telah mendapat respon yang positif oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Timur, Tapialsyah, S.Sos.ST, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Hukum Gampong dan Ketahanan Masyarakat Abdul Aziz, SE,M.SI.

Beliau pada kesempatannya menyampaikan, sangat bersyukur dan berapresiasi dengan akan dilaksanakan nya sebentar lagi pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Timur, yang didasari secara Musyawarah dan demokrasi.

Karena selama ini mereka menunjuk.ketua Apdesi atau ketua forum keuchik Kabupaten Aceh Timur, itu hasil musyawarah sebahagian para keuchik forum kecamatan.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita harapkan nantinya ketua Apdesi.atau ketua forum kabupaten Aceh Timur, menang secara menyeluruh di Aceh Timur, melalui ketua forum keuchik kecamatan.

Abdul Aziz menambahkan dengan adanya pemilihan ketua Apdesi ini, kita harapkan kegiatan-kegiatan yang maupun dilaksanakan oleh para keuchik itu, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan sebagaimana yang kita ketahui, sebelumnya diAceh Timur ada beberapa Keuchik itu menyalah gunakan wewenang tanggung jawab itu didesa, sehingga para keuchik itu berurusan dengan hukum.

“Dengan adanya asosiasi ini, kita harapkan tidak ada lagi bisa keuchik atau kepala desa di Aceh Timur berurusan dengan Hukum,”ujarnya.

Berlangsungnya Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) diikuti oleh Para ketua forum Keuchik Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Timur berjalan secara demokrasi, serta terpilih Keuchik Gampong Ullei Gleei yang merupakan Ketua forum keuchik kecamatan Idi Timur Syamsuar,SE menjadi Ketua DPC APDESI atau Ketua Forum Kabupaten Aceh Timur dengan hasil perolehan suara sah sejumlah 19, serta Keuchik Gampong Titi Baro Selaku Ketua Forum Keuchik Idi Timur Muhammad Adam SE memperoleh suara sah sejumlah 5, keseluruhan pemilih 24 orang, 2 orang tidak hadir.

“Ketua DPC -APDESI Kabupaten Aceh Timur yang terpilih Syamsuar,SE memberi ulasan ke awak media, acara hari ini adalah Musyawarah Cabang I Apdesi, dan mengharapkan Asosiasi ini berkembang di Aceh Timur,”tutupnya.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed