oleh

Dinas PMG Buka Sosialisasi Sistem Pengolahan Keuangan Gampong

PURNAMANEWS.COM, PIDIE JAYA– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, menggelar sosialisasi bertema Sistem Pengelolaan Keuangan Gampong. Acara itu dipusatkan di aula cot trieng lantai III kantor Bupati setempat, diikuti sedikitnya 222 Geuchik yang berada di Kabupaten setempat. Senin (3/12/18).

Hadir juga, Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Abbas. Diwakili Asisten I Abdul Syakur, turut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Mukhlis.

Mukhlis dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini agar setiap gampong memiliki ketersediaan data dan informasi gampong yang mudah diakses. Serta, akan meningkatkan potensi warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan gampong,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Syakur menyebutkan, setidaknya warga akan mengetahui kegiatan apa yang sedang berjalan. Dan, apa yang sedang direncanakan, sehingga dapat mengawal kegiatan tersebut ataupun memberi usul, saran dan masukan lain terkait pembangunan gampong.

“Lebih dari itu, sistem informasi gampong juga mempunyai potensi untuk menyediakan media elektronik untuk menggalang partisipasi warga. Seperti, forum diskusi atau formulir komentar/usulan elektronik,” ungkap Abdul Syakur.

Sementara, Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Gampong, DPMG Said Fachrul Razi M.Si,. Dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyalurkan dana Gampong untuk tahap ke-3 yaitu sebesar 40 persen, ke 222 rekening gampong masing-masing. (Naz/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed