oleh

DPC GANN Purwakarta Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba DiSejumlah SMP Purwakarta

[caption id="attachment_1768" align="alignnone" width="1280"] Wakil ketua Dpc Gann Purwakarta Efi Taufik bersama rekan2[/caption]

PURNAMANEWS – Purwakarta. DPC Gann Purwakarta mengadakan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba di sejumlah SMP di kabupaten Purwakarta yang sedang melaksanakan kegiatan (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)atau MPLS Jumat 20 Juli 2018.

Acara sekarang ini dilaksanakan di Sekolah paling ujung di kabupaten Purwakarta yaitu SMPN 4 Darangdan yang di ikuti oleh kepala sekolah.para Guru dan 415 siswa meliputi kelas siswa baru, kelas VII dan IX.

Dijelaskan oleh Wakil ketua Dpc Gann Purwakarta Efi Taufik bahwa kegiatan ini bukan materi saja tentang penyuluhan bahaya Narkoba dikalangan pelajar tapi kita adakan Identifikasi juga dan pembinaan yang berkelanjutan di seluruh SMP di kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Majunya Kapitra Ampera Di PDI P Sebagai Caleg, Di Angap Sebagai Meredam Isu Anti ISLAM 

Identifikasi kita lakukan teknik pendekatan seperti wawancara pelajar yang di Identifikasikan pernah menggunakan Narkoba dan penyalahgunaan obat obatan dan selanjutnya akan di bina dan dibentuk tiap sekolah dengan membentuk AGAN (agen Generasi anti narkotika) di tiap sekolah SMP di kabupaten Purwakarta.

Dpc Gann Purwakarta terus melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi tingkat pelajar dan tiap lapisan masyarakat karena Gann adalah organisasi Sosial tanpa sokongan dana dari pemerintah karena kita sebagai orang tua sangat khawatir dengan penyebaran dan pengguna narkoba di tingkat pelajar yang dapat merusak karakter generasi muda kita Ujar pemateri dari Gann Frengki Korompis.

Pihak sekolah sangat merespon baik dengan kegiatan P4GN di laksanakan di SMPN 4 Darangdan dan mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan DPC Gann purwakarta. Kita juga jadi tahu akibat dan efek samping dari bahaya Narkoba ujar Iman Sukirman S.Pd Wakasek Kesiswaan.

Selain kegiatan P4GN dilaksanakan juga pengumpulan tanda tangan dari Guru dan seluruh siswa sebagai dukungan untuk tidak menggunakan narkoba. 20/08/2018.

(jmp/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed