oleh

Dolar AS Melambung, Harga Premium dan Solar Tak Naik Tahun Ini

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan Premium tak akan mengalami kenaikan hingga akhir 2018. Hal itu diungkapkan Jonan saat rapat dengan Komisi VII DPR.

Awalnya, salah seorang anggota Komisi VII Tjatur Sapto Edy meminta ketegasan pemerintah terkait dengan harga BBM jenis Premium dan Solar. Hal ini melihat kondisi nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan kenaikan harga minyak mentah dunia.

Tjatur mengatakan masyarakat harus mendapat kepastian mengenai harga BBM di tengah kondisi nilai tukar rupiah dan kenaikan harga minyak mentah tersebut.

“Saya cuma mau tanya dan bisa dijawab langsung. Apakah rupiah melemah dan harga minyak sekarang, pemerintah akan naikkan harga BBM?” Tanyanya kepada Jonan saat rapat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Jonan pun kemudian menjawab pertanyaan dari kader Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Jonan bilang, hingga akhir 2018 nanti harga BBM jenis Premium dan solar tak akan mengalami kenaikan.

“Untuk BBM RON 88 (Premium) dan RON 48 (solar) tetap sampai akhir 2018,” kata Jonan.

Sumber: https://finance.detik.com/energi/d-4045281/dolar-as-melambung-harga-premium-dan-solar-tak-naik-tahun-ini

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed