oleh

Disdik Aceh Salurkan Bantuan 85 Paket Peralatan Sekolah Kepada Siswa Kurang Mampu di BM

[caption id="attachment_8948" align="alignnone" width="1280"] “Bantuan ini kita berikan untuk membantu siswa yang kurang mampu,  sehingga mereka akan dapat mengurangi beban mereka menjelang awal tahun ajaran baru ini”[/caption]

BENER MERIAH – Dinas Pendidikan Aceh menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan alat tulis kepada siswa yang berada di Kabupaten Bener Meriah. Peralatan sekolah yang diserahkan itu berjumlah 85 unit melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S. Pd, M. Pd  menyampaikan bantuan perlengkapan sekolah ini diberikan dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 47 dalam kegiatan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) se Aceh tahun 2019 yang dilaksanakan sejak 9 hingga 13 Juli 2019 bertempat di Kabupaten Bener Meriah.

“Bantuan ini kita berikan untuk membantu siswa yang kurang mampu,  sehingga mereka akan dapat mengurangi beban mereka menjelang awal tahun ajaran baru ini,” ujar Syaridin usai menyerahkan bantuan di Bener Meriah, Sabtu (13/7/2019).

Syaridin mengharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi siswa yang menerimanya agar tetap semangat dalam menimba ilmu.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk nyata sumbangsih Pemerintah Aceh untuk ikut serta membantu anak-anak yang kurang beruntung utamanya berstatus pelajar supaya bisa memiliki perlengkapan sekolah yang memadai,” tutur Kadisdik Aceh.

Dikatakannya pula, pemberian bantuan dibidang pendidikan tersebut juga dalam rangka untuk mempersiapkan SDM generasi muda di Provinsi Aceh agar mendapatkan pelayanan pendidikan dengan baik.

“Kedepan, Insya Allah bantuan dibidang pendidikan ini akan kita lakukan lagi, karena dapat membantu mereka yang kurang mampu yang berada di daerah-daerah,” ungkapnya.

Hal ini merupakan langkah nyata dan bentuk keperdulian Pemerintah Aceh kepada masyarakat untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Jangan dilihat dari nilainya, karena ini merupakan salah bentuk keperdulian kami terrhadap masyarakat dibidang pendidikan,” tandasnya. (red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed